Bulan Dana PMI Kota Batam

Friday, October 16, 2020

Kali ini saya mau berbagi info buat kamu untuk kegiatan sosial. Ayo kita berbuat baik…

Jadi, palang merah Indonesia atau PMI khususnya kota Batam lagi mengadakan Bulan Dana dari awal bulan oktober sampai akhir desember tahun 2020. Mereka lagi membutuhkan uluran dana dari kamu semuanya orang – orang yang berbaik hati buat biaya operasional kantong darah. 

Sebelum saya membahasnya lebih lanjut, saya mau berbagi info tentang donor darah. Banyak nih, pertanyaan-pertanyaan seperti ini: 

Q: Kenapa sih kita harus donor darah?!. 

A : Karena sel darah kita hidup selama 120 hari, bila tidak dikeluarkan melalui donor darah rutin sangat disayangkan. Hanya dikeluarkan oleh tubuh melalui urine dan feses (tinja). 

Q: Stok darah di PMI nggak ada yah ?!. 

A: Stok darah di PMI banyak, tetapi orang yang membutuhkan juga sama banyaknya bahkan melebihi (1 bulan kebutuhan darah saja mencapai 1.800 kantong sementara pendonor sukarela (DDS) hanya 850 orang) 

Q: Kenapa kita saat ambil darah itu berbayar, padahal donor darah gratis?!. 

A: Darah itu gratis, yang dibayar adalah biaya untuk penggantian proses pengolahan darah atau disebut BPPD. Karena darah harus melalui proses pengolahan dan pemeriksaan laboratorium untuk memastikan bahwa darah tersebut bermutu, aman dan terbebas dari berbagai penyakit. 

Nah, PMI kota batam sangat membutuhkan bantuan dana dari teman – teman semua yang berbaik hati untuk biaya operasional kantong darah tersebut. 

Teman – teman bisa menyumbangkan dana secara sukarela melalui Bank Mandiri, Nomor Rekening 1090060060019 atas nama Palang Merah Indonesia Kota Batam. 

Ayo kita berbuat baik… 

Terima kasih.


You Might Also Like

0 comments