Relaksasi di Taman Lumphini Bangkok Thailand

Monday, July 16, 2018


Saya heran dengan negara Thailand, heran dengan yang positif yah. Walaupun negara mereka tidak pernah dijajah sama bangsa lain tapi masyarakatnya itu tertib banget. Contohnya, waktu saya berkunjung ke Taman Lumphini melihat parkiran sepeda motor yang sangat rapi banget dan disana tidak ada tukang parkirnya. Masyarakat yang berkunjung kesana dengan sepeda motor terus memparkirkan sepeda motornya dengan sangat rapi aja gitu.

Dan waktu menunggu BTS juga mereka membuat satu jalur antrian yang sangat rapi. Tidak ada yang menunggu didepan pintu tapi berbaris disamping kiri kanan dekat pintu yang sudah disediakan jalur mengantrinya. Mau tidak mau saya pun ikut mengantri dengan tertib.

Taman - Taman kotanya juga bersih dan tidak ada sampah sisa makanan yang tercecer disudut-sudut tempat duduk. Sehingga membuat saya sangat nyaman sekali traveling ke negeri gajah putih ini.

Untuk mengunjungi Taman Lumphini, saya dari BTS Ratchathewi ke BTS Rachadamri dan harus berjalan kaki beberapa meter lagi. Kalo dari Google Maps sih bilangnya lama perjalanan 8 menit, tapi setelah saya berjalan untuk sampai kesana lebih dari delapan menit deh. Malahan lumayan jauh juga tempatnya. Padahal ada yang lebih dekat turun di BTS mana gitu, tapi si Google saranin turun di BTS Rachadamri. -___-"

Untuk ongkos dari BTS Ratchathewi ke BTS Rachadamri cuma 23 Bath.

Taman Lumphini adalah taman kota yang dibuka untuk umum, saya pergi kesana sore hari jadi banyak yang lagi jogging. Memang disediakan jalurnya dan juga ada senam aerobic yang dipandu sama instrukturnya secara gratis. 

Tamannya cukup luas, terdapat  danau, playground, lapangan takraw, tempat duduk, toilet, peralatan fitness outdoor dan pohon - pohon besar yang sangat rindang. Tamannya juga ramai dengan beraneka binatang, ada burung merpati, gagak, bangau, biawak dan ikan mas. 

 Berikut vlog yang saya buat saat berkunjung ke sini... :-)

     

You Might Also Like

18 comments

  1. Wah liburan yang berkesan sekali ya ke taman Dan bersantai sambil menghirup udara segar

    ReplyDelete
  2. abang idolah ini koq keren kali gayanya bersemedi di taman, hihihi. by the way keren juga ya Bangkok ada taman2 keren kayak gini asik buat santai-santai

    ReplyDelete
  3. Kalau sekitarnya tertib, kita pasti ikutan tertib yak. Kalau sekitar kita nggak tertib..? Hehee. Harusnya tetep harus tertib. Keren videonya bang... Ditunggu video selanjutnya, Bang Chai...

    ReplyDelete
  4. seru ya kalau lihat suatu negara indah banget

    jadi pengen membuat negara itu menjadi negara kita sendiri deh

    please deh
    negara ku berubah dong menjadi lebih bersih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berubahnya mulai dari diri kita dulu yah om...

      Delete
  5. Taman Lumphini, taman di tengah gedung-gedung pencakar langit. Ada yang parkir mobil Lamborghini nggak bang di sana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak liat pulak mak. Hehehehehehee...

      Delete
  6. nunggu adegan meditasi yang terbang terbang gitu, siapin layar biru dong biar kaya sinetorn indosiar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terbang dengan gajah putih yah om...

      Delete
  7. Itu beneran meditasi di taman? di lihat orang2? Nyantai di taman serasa kaya Thailandia gituh yak kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu di Alun2 Batam kak... Edit pake photoshop. -___-"

      Delete
  8. Taman Lumphini sekilas ku baca lumpia bang -_-
    Hahaha

    Tertib ya bang penduduk thai.
    Belum pernah kesana.
    Jadi ada cerita dan video begini makin bikin penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahahahaha.... Bisa aja si emak desy. :-D

      Delete
  9. Mantap, abang yang satu ini selalu keceh kalo bikin pidio.
    Terus paling suka jalan-jalan sendirian.
    Sukses bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ada kawan aku kak, makanya jalan sendiri. Heheheheeee....

      Delete