Langkah Jitu Meningkatkan Performa Laptop Gaming Terbaik Anda

Friday, March 16, 2018



Setiap jenis laptop diproduksi dengan fungsinya masing-masing yang bisa disesuaikan dengan keperluan Anda setiap hari. Misalnya saja laptop gaming yang dikhususkan bagi mereka pecinta berat game, dari namanya saja sudah beda. Tentunya desain, spesifikasi dan kemampuannya juga berbeda dengan jenis laptop pada umumnya. Semakin kesini semakin banyak produk laptop gaming terbaik yang dijual dipasaran, dari mulai merk A sampai dengan Z. Harga yang ditawarkan sendiri juga pasti berbeda-beda tergantung dari spek yang dibekali pada produk terbaru tersebut. Anda bisa menyesuaikan kepuasan Anda bermain dengan pilihan laptop yang tepat.

Harga yang mahal bukan penghalang bagi para gamer untuk mendapatkan sebuah kepuasan, mereka akan lebih senang membeli laptop mahal tetapi kualitas bagus dari pada laptop murah tetapi menghambat permainan. Tetapi sebagus apapun jenis media bermain yang Anda pilih tetap bisa saja mengalami masalah. Misalnya seperti mati tiba-tiba, cepat panas, tampilan tidak memuaskan ataupun lainnya yang mengganggu kenyamanan Anda. Untuk hal-hal tersebut sebenarnya bisa dihindari jika Anda mencoba untuk meningkatkan performa dari laptop Anda. Nah, berikut ini ada beberapa cara untuk bisa membuat laptop Anda bekerja lebih baik lagi yaitu:

1. Mengubah pengaturan grafik. 

Banyak game sekarang ini yang telah dilengkapi dengan kemampuan 3D supaya para gamers lebih terpuaskan dalam bermain, walaupun masih ada juga game yang dibuat dengan resolusi 2D. Nah, untuk meningkatkan penampilan tersebut Anda bisa melakukan perubahan pada pengaturan. Yang pertama dari mulai tekstur quality atau anisotropic filtering untuk mempertajam tekstur.

2. Pengaturan daya. 

Seperti yang diketahui sebuah laptop tetap bisa digunakan walaupun tanpa harus menancapkan charger. Tetapi hal itu tidak membuat aktivitas bermain Anda lebih nyaman karena seringnya laptop yang boros baterai. Walaupun sekarang ini banyak laptop gaming merk terbaik yang sudah dilengkapi dengan fitur switchable graphic yang membuat secara otomatis laptop mati jika tidak digunakan. Coba cek pada pengaturan GPU dan atur supaya performa lebih baik dengan pengaturan yang lebih tepat.

3. Gangguan aplikasi background berjalan. 

Tidak sedikit aplikasi berjalan yang mengganggu jalannya permainan game Anda, maka dari itu sebelum bermain Anda bisa pastikan terlebih dahulu apakah ada aplikasi yang berjalan yang dapat mengganggu, bisa matikan secara manual ataupun melalui CPU booster dan sejenisnya. Dengan begitu Anda akan lebih fokus untuk bermain game dengan waktu yang cukup lama.

4. Update driver. 

Performa game yang menurun bisa jadi disebabkan oleh kurang rajinnya pengguna dalam mengupdate drive graphic. Nah, jika Anda lebih sering untuk mengupdate drive Anda pastinya bisa meningkatkan performa lebih tinggi kurang lebih 20%. Beberapa brand juga telah menyediakan update drive terbaru yang bisa membantu Anda.

5. Pengaturan game. 

Selain melakukan pengecekan pada pengaturan laptop Anda, tidak ada salahnya Anda juga memperhatikan pengaturan pada game itu sendiri. Misalnya menurunkan kualitas tekstur display, atau Anda menginginkan resolusi yang terbaik dan lebih besar dan bisa juga lainnya.

Cara-cara diatas sepertinya tidak cukup sulit untuk membuat performa game Anda lebih baik dan lebih nyaman. Setiap orang sebenarnya mempunyai pengalaman sendiri-sendiri dalam bermain game dan kepuasan satu orang dengan orang lain pasti akan berbeda. Meskipun telah menggunakan laptop gaming terbaik dengan tipe yang sama. Itulah sedikit informasi mengenai pengaturan sebuah laptop gaming yang bisa membuat permainan Anda lebih nyaman.

You Might Also Like

2 comments

  1. Update driver kadang yg sering dilupakan krna kadang harus nunggu waktu lama untuk sampai update selesai

    ReplyDelete