Mulailah Liburan Seru di Magelang Bersama Batik Air

Tuesday, January 23, 2018

Masih banyak yang mengira perjalanan menuju Magelang adalah perjalanan menuju Yogyakarta. Apalagi jika Candi Borobudur identik dengan kota Yogyakarta. Namun sebenarnya, Magelang merupakan salah satu daerah yang terletak di Jawa Tengah, dan jaraknya yang memang sangat dekat dengan kota Yogyakarta.

Untuk mencapai Magelang bisa dilakukan dengan terbang mengunjungi Yogyakarta terlebih dahulu menggunakan pesawat terbang. Rata-rata harga tiket pesawat ke Yogyakarta cukup murah, yaitu berkisar di angka Rp 300.000.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Magelang, setidaknya dapat berburu tiket pesawat murah sejak dari sekarang, dan salah satunya adalah harga tiket pesawat Batik Air yang hanya berkisar Rp 350.000 hingga Rp 450.000 untuk satu kali perjalanan ke kota Yogyakarta.

Selain harga tiket pesawat Batik Air yang cukup murah, terdapat beberapa tiket dari maskapai penerbangan lainnya yang cukup pas di kantong untuk mengujungi Yogyakarta. Dari Yogyakarta, perjalanan dapat dilanjutkan menuju Magelang dengan menggunakan kendaraan umum atau menyewa kendaraan seperti mobil dan motor.

Tempat-tempat Wisata Menarik Selama di Magelang

Dijuluki kota seribu bunga dan menawarkan keajaiban dunia seperti Candi Borobudur membuat Magelang terus menebar pesona wisatanya dari tahun ke tahun.

Hal ini belum ditambah lagi dengan kehadiran Punthuk Setumbu atau Gereja Ayam yang dikenal sebagai salah satu spot foto menarik yang Instagramable. Namun, Magelang masih menyimpan beberapa tempat wisata menarik lainnya yang layak untuk dikunjungi, so mari mengelilingi Kota Magelang.

Penasaran seperti apa saja tempat-tempat wisata yang menarik di Magelang? Berikut beberapa pilihannya:

Melihat dua gunung dari Ketep Pass 
sumber:hobiholiday.com

Bagi wisatawan yang belum pernah melihat dua puncak gunung Merapi dan Merbabu secara bersamaan, maka mengunjungi Ketep Pass adalah pilihan yang tepat.

Ketep Pass sebenarnya adalah sebuah gedung yang berisikan berbagai pengalaman tentang dunia Vulkanologi. Namun, berada di sekitar Ketep Pass memberikan pemandangan yang menarik dimana wisatawan bisa melihat hamparan sebagian kota Jawa Tengah dan sebagian Yogyakarta dari kejauhan.

Jika ingin melihat lebih jelas, maka pihak pengelola Ketep Pass menyediakan sebuah teropong khusus yang dapat digunakan untuk melihat pemandangan kedua puncak gunung yaitu Merapi dan Merbabu dari kejauhan.

Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung hanya perlu membayar Rp 7.000 saja lho.

Air Terjun Kedung Kayang 
 sumber:photobucket.com - Air terjung Kedung Kayang

Tempat liburan berikutnya yang wajib untuk dikunjungi adalah Air Terjun Kedung Kayang yang lokasinya cukup dekat dengan gardu pandang Ketep Pass.

Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 40 meter dengan aliran air yang cukup deras. Apalagi air terjun ini berada di lokasi yang sangat dekat dengan desa-desa di Magelang yang masih menjaga keasriannya membuat siapa saja yang datang akan merasakan ketenangan yang tiada duanya.

Pengunjung atau wisatawan yang ingin mendapatkan suasana alami dengan berlibur dari tempat ini hanya perlu merogoh kocek hingga Rp 25.000 saja.

Mendaki Gunung Andong
 sumber:travelanggi.wordpress.com

Liburan selanjutnya yang bisa dijadikan adalah dengan mendaki gunung. Tenang saja gunung yang akan dilalui ini tidak sesulit gunung Merapi atau Merbabu.

Gunung Andong namanya, salah satu gunung wisata di kota Magelang. Jalur pendakiannya tidak terlalu berat dan hanya memiliki ketinggian 1.726 Mdpl dengan jarak tempuh dari kaki gunung hingga puncaknya yang memakan waktu selama dua jam.

Serunya lagi, diatas puncak gunung Andong terdapat masyarakat yang juga warga di sekitar kaki gunung Andong menjajakan berbagai perlengkapan mendaki hingga makanan bagi para wisatawan yang ingin berkemah di puncak gunung.

Sembari menikmati sunset atau bintang-bintang malam, tentunya sajian kopi hangat yang ditawarkan masyarakat di Gunung Andong adalah teman yang pas untuk liburan kita.

Jelajah Bukit Tidar 
sumber:jalanwisata.id

Tempat wisata berikutnya yang tepat dijadikan sebagai kunjungan liburan tidak terlupakan adalah Bukit Tidar yang merupakan lahan terbuka yang menyajikan panorama cantik Magelang dari ketinggian.

Bahkan jika ingin menjelajahi lebih dalam lagi, di Bukit Tidar terdapat beberapa tempat wisata religi dengan mengunjungi makam Syekh Subakir yagn disebut-sebut sebagai ulama dari Persia yang menyebarkan agama Islam di Jawa Tengah.

Belum puas dengan menjelajahi tempat-tempat wisata di Magelang ini? Yuk cari tahu harga tiket pesawat Batik Air dari sekarang, agar liburan menjadi lebih tenang.

You Might Also Like

2 comments