Uji Adrenalin Balapmu di Circuit Marina Batam

Monday, July 31, 2017

Saya bukanlah pengemudi kendaraan roda empat yang aktif. Dan dulu pernah belajar mengemudi mobil dengan abang saya, itu pun jenis mobil yang automatic. Kita tinggal pijak rem sama gas doang, belajar mengemudinya di Lapangan kosong. Jadi aman dong untuk saya belajar mengemudi karena tidak ada kendaraan lain.

Nah, setelah saya sudah bisa nge-ngas dan nge-rem dengan halus. Terus bisa belok kanan dan kiri secara mulus, saya mulai bosan karena tidak ada greget-gregetnya. Iya, karena mobil abang saya aja yang ada di Lapangan kosong itu. Saya minta izin ke abang saya untuk belajar mengemudi di Jalan Raya biar saya terbiasa dengan ramainya kendaraan yang lalu lalang.

Awalnya sih saya masih santai untuk mengemudi mobilnya, terus ada motor yang nyalip dari belakang mulai deg-degan. Pas belok kanan mau masuk gang perumahan saya mulai jiper (takut) karena dibelakang saya ada lori besar. Dan lawan arus saya lagi kosong, bukannya saya langsung belok kanan malah berhenti mendadak biar lori-nya salip saya untuk jalan duluan. Abang saya duduk disamping saya pun langsung panik (apalagi saya *panik kuadrat*), ya udahlah tuh lori beneran nyalipin saya. Tunggu jalan benar-benar kosong baru saya berani belok kanan. -_____-"

Mulai dari situ saya jadi takut untuk belajar mengemudi mobil lagi. Nah, beberapa minggu yang lalu saya dan beberapa teman blogger kepri diundang untuk bermain go kart di Circuit Marina City Batam. Yah, walaupun go kart itu cuma gas dan rem doang tidak harus ganti gigi untuk menjalankannya. Saya merasa masih jiper juga karena semenjak kejadian cerita diatas. Dan faktor lainnya saya sudah lama tidak pernah lagi mengendarai kendaraan roda empat sama sekali.  

Deg-deg seer lah, takut kalo saya nanti keluar jalur dan panik sendiri. Setelah diberi arahan Pak Arthur kalau Go Kart yang mereka miliki ini aman dan kecepatannya bukan untuk yang lomba balapan, hati saya sedikit lebih tenang. Kami dikasih 5 lap untuk uji coba gokart mereka, ternyata main go kart itu seru... Awalnya saya masih sedikit takut-takut untuk mengebut tapi lama kelamaan sudah mulai terbiasa untuk salip - menyalip teman-teman yang lain. 

Satu lap kami dikasih untuk beradaptasi dulu sama go kart yang kami kendarai agar tidak canggung. Biar leluasa dulu cara pijak gas dan rem-nya.

Baru setelah itu kami seperti lomba balap mobil untuk 5 lap. Jadi, sistem mereka itu sudah lumayan canggih. Go kart yang kita kendarai sudah bisa membaca waktu kecepatan kita dan direkam datanya didalam komputer. Terus kita bisa lihat hasil waktu kecepatan kita dimonitor. Yah, seperti perlombaan balap mobil ditipi-tipi itu lah...






Kalau kamu mau menguji adrenalin balapmu bersama teman-temanmu di Circuit Marina Batam, langsung aja datang kesana dan daftar. Namamu akan tersimpan didatabase mereka, jadi kalau kamu datang lagi untuk bermain go kart disana. Kamu bisa melihat record last time balapanmu.

Untuk sewa Go Kart-nya dikenakan biaya Rp. 125.000 / 10 menit (senin-kamis) dan Rp.175.000 / 10 menit (jumat-minggu). Harga sudah termasuk dipinjamin jaket sama helm, kamu juga bisa sewa circuitnya doang. Sewa circuit untuk kendaraan roda 2 (100cc - 150cc) dikenakan biaya Rp.100.000 / 3 jam, kendaraan roda 2 (250cc) Rp.150.000 / 3 jam. Yang suka balapan dijalan mendingan kamu sewa circuit di Marina ini.

Sedangkan sewa circuit untuk kendaraan roda 4 Rp.200.000 / 3 jam. Oiya, untuk go kart racing Rp. 500.000 / 10 menit. Jadi go kart racing sama yang go kart saya kendarai itu sangat jauh berbeda dari segi kecepatan. Yang saya kendarai cuma untuk have fun aja. Sedangkan yang untuk racing sangat cepat banget, kemaren Pak Arthur mengendarainya. 

Go Kart Racing kalo di poto cuma terlihat bayangan hitam aja (sanking lajunya)
Go Kart ala2 masih bisa dipoto dengan senyuman manis
Salah satu go kart racing
Gimana, kamu tertarik untuk menguji adrenalin balapmu di Circuit Marina ?!. :-)


You Might Also Like

6 comments

  1. Seru abis mah chai, sayang dedek chai gak cerita ya, kalau kakak nabrak gokart dari belakang. Wkwkwkw..maafkan kakak ya dek..

    ReplyDelete
  2. Keren sih, tapi mahal jg yah bang kalo weekend.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Pastinya seru ya main gokart bareng2, pengen eui...

    ReplyDelete