Mencicipi Nasi Uduk Jakarta Mpok Zubaedah

Tuesday, April 25, 2017

Hari minggu (23/04/2017), saya dan beberapa teman blogger kepri diundang untuk mencicipi Nasi Uduk Jakarta Mpok Zubaedah yang berada di Blok  VI - Baloi (Food court Alamak sebelah Hotel Vanilla). Kalo ngomongin Nasi Uduk karena saya orang melayu, Nasi Uduk itu hampir mirip dengan Nasi Lemak. Biasanya untuk sarapan pagi saja.  

Saya baru tahu ternyata Nasi Uduk dengan Nasi Lemak itu berbeda dalam bumbu, rasa dan penyajiannya. Nasi lemak yang biasa saya makan penyajiannya dengan sambal, ikan bilis (ikan tri) yang digabung dengan irisan tempe / kacang tanah, telor dadar yang diiris-iris dan timun. Nah, sedangkan Nasi Uduk itu tidak ada ikan bilis (ikan tri) nya.  Biasanya pake ayam goreng, tahu atau tempe goreng, sambal dan lalapan. Dan Nasi Uduk itu bisa buat sarapan pagi, makan siang maupun malam.

Nasi uduk Jakarta Mpok Zubaedah ini rasanya enak banget, daging ayamnya digoreng dengan air kelapa murni dan bahan-bahan makanan yang diolah begitu segar. Benar-benar segar, mereka membuat bahan-bahannya itu cuma untuk hari itu saja. Jadi besok sudah diganti dengan bahan-bahan yang baru. Tidak ada yang terlalu lama disimpan dalam kulkas. 


Ayam gorengnya juara...
nasi uduk jakarta mpok zubaedah
Nasi Uduk Jakarta Mpok Zubaedah
Sambalnya ada dua macam yaitu sambal kacang dan sambal cabe merah (pedasnya nendang). Dan Nasi Uduk ini bisa dipesan melalui aplikasi Go Food. Sepasang suami - istri  yaitu Mas Andre dan Mbak Indira lagi merintis usaha kuliner mereka dengan menu andalannya adalah Nasi Uduk Jakarta beserta lauk pauknya. Iya, mereka mau memperkenalkan salah satu Kuliner Nusantara khususnya dari Jakarta kepada masyarakat kota Batam supaya semakin bervariasi jajanan kuliner disini.

Mbak Indiria dan Mas Andre
Btw, Mas Andre dan Mbak Indiria jam tiga subuh sudah pergi belanja loh dipasar pagi untuk membeli bahan-bahan makanan yang mereka akan jual hari ini. Dan nanti tim dapur besar yang kan mengeksekusi bahan - bahan makanan yang segar itu untuk siap dijual dari jam delapan pagi sampi jam sepuluh malam di Food Court Alamak.


Konsep kedepannya, bila Nasi Uduk yang mereka masak untuk hari ini sudah habis. Berarti jualan Nasi Uduk-nya akan mereka tutup dan besok jualan lagi. Tidak ada masak ulang untuk Nasi Uduk-nya, karena beberapa hari ini setelah soft opening (21 April 2017) banyak pesanan jadi mereka belum bisa melakukan konsep tersebut. 

Dan ini harga menu makanannya... 

Ada juga menu yang lain dan stan mereka dikanan ujung. Duh jadi pengen makan Nasi Uduknya lagi kesana... :-)



You Might Also Like

4 comments

  1. Ahahahahaaa.. Inilah hasil foto-foto dengan sate udang kemarin ya..
    Makanannya enak-enak ya Chai. Harganya jg bersaing.
    Semoga makin laris manis.

    Nice to know you, by the way ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheheheheee... kemaren grasak-grusuk poto sama sate udang. Btw, sate udang yang satu lagi siapa yang makan yah ???

      Delete
  2. Ini obat kangen aku akan Jakarta. Dulu waktu SMA setiap mau berangkat sekolah sarapanku nasi uduk terus.

    ReplyDelete
  3. uhhhh, uhhh
    sate udang nya, jadi pengen kak

    ReplyDelete