Toko Perlengkapan Bayi Anda Sepi ? Mungkin Ini Penyebabnya...

Friday, June 10, 2016

Sumber Poto : http://boxbayi.net/
Membuka usaha perlengkapan bayi adalah hal yang bagus karena tentu saja peluang untuk berhasil akan lebih tinggi. Hal ini karena jumlah bayi setiap tahunnya akan bertambah. Dan setiap bayi yang lahir pasti akan membutuhkan beberapa perlengkapan yang baru. Namun apabila toko Anda sepi maka ini harus Anda kaji lebih dalam lagi mengapa toko perlengkapan bayi Anda bisa sepi atau bahkan untung yang Anda dapatkan sangat minim.

Ada beberapa penyebab kenapa toko perlengkapan situs tersebut menjadi sepi dan tidak seramai toko orang lain. Beberapa penyebab tersebut adalah:

1. Lokasi tidak strategis

Perhatikan posisi toko perlengkapan Anda. Sebab posisi yang bagus adalah hal yang utama yang akan membuat toko perlengkapan Anda ramai karena akan banyak orang yang akan melihat toko Anda.
 
2. Barang yang di jual tidak lengkap

Kelengkapan perlengkapan yang Anda jual juga sangat penting. Bisa saja toko Anda sepi karena jumlah perlengkapan yang Anda jual masih belum lengkap sehingga orang malas untuk ke toko Anda.

Jadi sebaiknya Anda memilih tempat yang strategis atau dekat dengan keramaian. Kalau bisa toko Anda harus berdekatan dengan rumah sakit bersalin atau sejenisnya. Karena dengan ini maka toko Anda akan sering dilewati oleh orang lain. Selain itu Anda harus menjual perlengkapan yang lengkap. Agar pada saat orang mencari barang mereka dapat menemukan semua barang dalam satu tempat.

Penyebab mengapa toko perlengkapan bayi Anda sepi juga tidak terletak pada tempat maupun kelengkapan dari barang yang Anda jual saja. Bisa karena penyebab lain seperti:

1. Harga lumayan mahal

Harga yang mahal akan membuat orang untuk malas membeli barang di toko tersebut. Sehingga bisa jadi penyebab dari toko perlengkapan yang sepi ini adalah karena harga barang yang Anda jual adalah mahal.

2. Promosi masih kurang

Selain harga promosi juga sangat penting. Walaupun Anda bukan termasuk toko Online namun akan lebih maksimal apabila Anda juga melakukan promosi lewat media sosial. Hal ini akan membuat toko Anda menjadi lebih diketahui oleh banyak orang.

Dalam menentukan harga sebaiknya Anda melihat dulu pasaran harga dari barang yang akan Anda jual. Apabila Anda tidak mempunyai cukup waktu maka sebaiknya Anda membanderol harga yang wajar dan terkesan lebih terjangkau. Ini akan membuat toko Anda menjadi lebih ramai karena orang percaya bahwa di toko perlengkapan Anda harganya akan lebih murah dibandingkan di toko yang lainnya.

Sepertinya masih ada beberapa penyebab lainnya yang harus Anda ketahui mengapa toko perlengkapan Anda menjadi sepi pelanggan. Sehingga dengan ini Anda dapat melakukan perbaikan, beberapa penyebab lainnya adalah:
 
1. Pelayan kurang ramah

Pada saat Anda melayani pelanggan, coba Anda lihat apakah semua pelanggan Anda puas dengan pelayanan Anda. Jangan sampai toko perlengkapan Anda menjadi sepi karena pelayanan Anda yang kurang ramah. 
 
2. Respon kurang cepat

Respon kurang cepat juga akan membuat banyak pelanggan merasa kecewa membeli barang di toko Anda.

Pelayanan haruslah yang ramah. Meskipun ini terkesan sederhana namun hal ini juga merupakan salah satu alasan untuk toko Anda menjadi ramai. Apabila Anda ramah maka akan banyak orang yang suka untuk belanja di toko perlengkapan bayi Anda. Itulah beberapa penyebab mengapa toko Anda menjadi sepi, sehingga dengan ini Anda dapat melakukan pembenahan. :-)

You Might Also Like

8 comments

  1. Harga mahal dan pelayanan kurang ramah itu bisa jadi penyebab utamanya..

    ReplyDelete
  2. sebelah kanan lucu ya box bayinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak... *box bayi loh bukan kamu chai*

      Delete
  3. Duh ini jadi bikin aku baper. Aku pengen punya bayi huaaaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dilarang baper teh baca blog aku...😁

      Delete
  4. Sepertinya bg Chai udah cocokk 😹

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk akh za kita ke KUA terdekat. #nahlho

      Delete