Rekreasi Ke Kota Pekanbaru

Sunday, May 15, 2016

Pekanbaru merupakan ibu kota dan kota yang terbesar yang ada di Provinsi Riau. Di Kota Pekanbaru ini masih memegang budaya melayu yang terasa sangat kental dalam keseharian penduduknya. Kota ini juga merupakan salah satu kota bisnis milik Indonesia yaitu mengeksplor produk mentah yang berbahan utama kelapa sawit dan olahannya ke negara luar.


Ada banyak tempat wisata yang ada di Kota Pekanbaru mulai dari wisata pendidikan, wisata belanja, wisata kuliner, hiburan, seni sampai wisata alamnya yang indah. Kamu bisa mengisi waktu liburan untuk berekreasi di Kota Pekanbaru. Selain itu, tersedia juga banyak hotel di Pekanbaru ini sebagai tempat anda menginap saat liburan ke Pekanbaru, seperti terlihat di situs Traveloka. Berikut beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat rekreasi kamu bersama keluarga dan temanmu.

1. Taman Rekreasi Alam Mayang

Taman wisata ini memang dirancang untuk liburan bersama keluarga. Kamu banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama keluarga terutama dengan anakmu. Untuk kamu yang suka memancing, di sana terdapat fasilitas tiga kolam hanya untuk memancing. Di sini juga sering diadakan perlombaan memancing oleh pemerintah Pekanbaru. Selain itu, ada arena yang disediakan dengan berbagai permainan outbond seperti flying fox dan masih banyak lagi. Ada pula permainan air seperti sepeda air dan bola air raksasa yang bisa dimainkan bersama anak-anak.

Dari Taman Rekreasi Alam Mayang, akan terlihat Sungai Siak dengan Jembatan Leighton yang melintasi di atasnya.

Jika ditelusuri, di Taman Rekreasi Alam Mayang ini yang luasnya mencapai 24 hektar terdapat wahana yang memang disediakan untuk anak-anak yaitu terdiri dari taman bermain anak, arena mandi bola, dan studio film 3D dengan berbagai pilihan film anak-anak yang ditayangkan. Di sana juga sering terdapat pertunjukkan topeng monyet dan banyak badut-badut yang berkeliaran dengan berbagai karakter kartun yang disukai oleh anak-anak.

Harga tiket masuk Taman Rekreasi Alam Mayang ini cukup bersahabat, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 20.000 per orang. Taman rekreasi ini dibuka dari hari Senin sampai dengan Minggu, pada jam 8 pagi sampai 6 sore. 
Sumber: http://www.kebudayaanindonesia.com
2. Riau Fantasi

Jika kamu sedang berada di Kota Pekanbaru, kamu dan keluarga wajib untuk mengunjungi tempat wisata ini. Riau Fantasi berada di Jalan Labersa yang bila kamu berangkat dari pusat Kota Pekanbaru akan menempuh waktu sekitar 45 menit lamanya. Luas Arena Riau Fantasi ini adalah 6,5 hektar. Riau Fantasi ini juga sering disebut Labersa Water atau Theme Park. Ada banyak sekali wahana permainan yang beragam yang bisa kamu coba satu persatu. Mulai dari kolamnya yang banyak yaitu kolam untuk orang dewasa yang kedalamannya mencapai 1,5 meter dan untuk anak-anak kedalamannya mencapai 30 cm. Di area kolam ini ada banyak papan seluncuran, ember raksasa yang akan mengguyur kamu dan juga jembatan goyang yang bisa kamu lalui.

Selain wahana air, di Riau Fantasi ini juga terdapat wahana kering. Untuk kamu yang tidak mau basah, kamu bisa memainkan semua permainan di wahana kering ini seperti kora-kora, wave blaster, speedy coaster, family swinger, dan sky tower. Hampir seperti permainan yang ada di Dunia Fantasi namun tak selengkap yang ada di Dufan.

Fasilitas yang disediakan ada terdapat gazebo, free wifi, kafe, toilet, mushollah, kereta wisata dan komidi putar yang bisa kamu gunakan.

Harga tiket masuk ke Riau Fantasi berbeda. Untuk hari Senin sampai Jumat dengan membayar uang sebesar Rp. 60.000 dan pada hari Sabtu dan Minggu, kamu akan mengeluarkan uang sebesar Rp. 70.000. 
Sumber: http://www.promowaterpark.blogspot.com
3. Kebun Binatang Sang Kulim

Di Kota Pekanbaru mempunyai tempat wisata dengan berbagai satwa dari seluruh dunia. Kebun Binatang Sang Kulim bisa ditempuh dengan waktu 30 menit jika kamu berangkat dari pusat Kota Pekanbaru. Anda bisa mengajarkan dan mengenalkan satwa yang ada kepada anakmu. Terdapat monyet, ular, burung, landak, gajah dan masih banyak yang lainnya. Selain melihat satwa ada banyak arena seperti kolam untuk berenang dan memancing.
Kamu juga bisa megajak anakmu untuk menaiki gajah yang disewa untuk dinaikan. Tarif untuk bisa menaiki gajah adalah Rp. 10.000 selama 10 menit saja. Harga tiket masuk kebun binatang ini untuk orang dewasa dikenakan seharga Rp. 20.000 dan untuk anak-anak akan dikenakan harga sebesar Rp. 10.000.
Sumber: http://www.kelilingriau.blogspot.com
Itulah beberapa tempat rekreasi yang bisa kamu manfaatkan bersama keluargamu. Saatnya mempunyai waktu yang berkualitas bersama keluarga setelah kesibukan karena pekerjaan maupun aktivitas lainnya. Setelah kamu berekreasi, di Kota Pekanbaru ini ada banyak tempat penginapan seperti hotel berbintang yang bisa kamu pesan untuk tempat menginap selama kamu berlibur ke Kota Pekanbaru. Kamu bisa memilih hotel dengan fasilitas yang memadai dan harga yang sesuai dengan kantongmu. 
Selamat liburan dan bersenang-senang... :-)

You Might Also Like

5 comments

  1. Replies
    1. Sama-sama, makasih juga sudah mampir kak....

      Delete
  2. bisa di coba nih klau ada kesempatan hehehehhe

    kalau ada waktu mampir ya bos
    www.kitabersatu.com

    ReplyDelete
  3. beberapa kali ke pekanbaru tp belom pernah ke tempat2 wisata itu..numpang lewat aja soalnya :)

    ReplyDelete