Oase Ditengah Padatnya Yogyakarta

Tuesday, May 17, 2016

Siapa yang tidak mengenal kota Yogyakarta ? Kota yang sangat popular yang disenangi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Selain itu Yogyakarta merupakan jantung dari budaya dan terkenal sebagai kota pelajar, dengan banyaknya universitas.

Selama ini banyak wisatawan yang lebih banyak mengunjungi pusat kota dari Yogyakarta. Sedangkan panorama dari Yogyakarta sangatlah banyak, kamu bisa mencoba menikmati berwisata air di Banyu Mili Country Club. Namanya memang masih belum terlalu dikenal oleh banyak wisatawan, tetapi kamu wajib untuk mencobanya.

Terdengar suara gemericik air yang bisa menenangkan dan memberikan kedamaian bagi kamu, suara yang bisa kamu temui dari dinding bambu yang sangat tinggi di Banyu Mili Country Club.
Kamu akan bertanya-tanya, apakah Banyu Mili itu? Bayu mempunyai arti air dan Mili memiliki arti mengalir, jadi Banyu Mili adalah sebuah tempat yang berutapa restoran dengan airnya mengalir. Lokasi dari Banyu Mili ini berada di Jalan Godean km 4,5 atau berada di tengah-tengah padatnya Kota Yogyakarta. Dengan luas 30.000 m2 dan telah berdiri sejak tahun 2008.

Adanya Banyu Mili Country Club ini bagaikan oase bagi kota Yogyakarta, restoran yang memiliki kolam renang dengan dilengkapi sarana permainan anak-anak. Selain itu kamu juga bisa menikmati danau buatan yang sangat luas dilengkapi dengan saung-saung yang berada di pinggir danau.

Jika berada disini anak-anak akan lebih menikmati bermain air di kolam renang dan yang bagi orang dewasa biasanya akan lebih memilih duduk-duduk di saung belakang sambil menikmati santapan hidangan makanan. Menu unggulan di Banyu Mili Country Club adalah gurame dan udang organik yang akan menambah selera makan mu. 

Selain itu juga terdapat menu berupa kepiting dan cumi, terdapat pula sayuran, ayam goreng bagi kamu yang tidak menyukai seafood. Kamu bisa menikmati kelezatan sajian ini di pinggiran kolam renang dengan lesehan atau pun di gazebo pinggiran danau buatan.

Bagi kamu yang menyukai aktifitas memancing disini juga terdapat fasilitas untuk memancing yang telah disediakan di danau buatan. Selain itu karena keindahan nuansa alamnya Banyu Mili suka dijadikan sebagai tempat pilihan untuk resepsi bagi kamu yang menginginkan nuansa wedding yang spesial dan berbeda.

Banyu Mili Country Club memiliki fasilitas yang sangat lengkap, dengan memiliki area parkir yang sangat luas dengan keamanan yang baik. Disini juga disediakan free hotspot untuk memberikan kemudahan bagi kamu jika ingin mudah mengakses informasi terbaru. Kamu bisa menikmati live music dengan didukung karaoke dan LCD, dan terdapat pula permainan anak-anak berupa bebek air di danau buatan. Selain itu Banyu Mili terdapat gedung yang masih baru yang memiliki kapasitas untuk 200 orang dengan dilengkapi 12 pendingin ruangan serta tata lampu yang sangat indah.

Banyu Mili Country Club sangat mudah sekali untuk bisa kamu jangkau karena posisinya yang masih berada di dalam kota. Jika kamu dari Malioboro hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit bila menggunakan kendaraan pribadi. Disekitar objek wisata air di tengah kota Yogyakarta ini juga terdapat beberapa hotel yang bisa dijadikan tempat pelepas lelah. 

Salah satu tempat yang bisa kamu jadikan pilihan untuk melepas lelah dan ingin lebih berlama-lama di objek wisata Banyu Mili adalah Hotel Omah Cemara. Jika kamu menginap disini akan mendapatkan voucher gratis untuk berenang di Banyu Mili Country Club karena letaknya tepat bersebelahan. Omah Cemara bisa menampung sekitar 18 orang dengan semua dilengkapi AC dan queen bed. Terdapat pula ruang keluarga yang sangat sejuk dan luas yang bisa memberikan suasana kenyaman bagi kamu. Disini kamu bisa menikmati kehangatan menyaksikan indahnya pemandangan senja dari luar jendela.

Selain hotel Omah Cemara juga ada hotel Omah Qu yang letaknya tidak terlalu jauh dari Malioboro. Bisa ditempuh dengan waktu hanya 5 menit dari Keraton Yogyakarta dan Jalan Malioboro. Di hotel Omah Qu memberikan fasilitas penjemputan gratis jika kamu dari bandara.

Fasilitas yang terdapat di hotel Omah Qu terdapat Wi-Fi yang mudah kamu akses di seluruh bagian ruangan. Semua kamarnya telah ber AC dengan dilengkapi perabotan yang nyaman dan TV kabel yang berlayar datar. Selain itu terdapat pula ruangan khusus untuk perokok, setiap pagi kamu bisa menikmati membaca Koran. Pelayanan kamar yang bisa setiap saat kamu perlukan karena resepsionis yang akan siap selama 24 jam. Terdapat pula pelayanan laundry jika kamu akan lebih lama berada disini. Terdapat pula taman yang melengkapi kenyamanan mu.

Untuk mencari hotel lainnya yang ada disekitar Yogyakarta, kamu bisa lihat di hotel yang direkomendasikan. Kamu juga bisa memesan hotel yang kamu inginkan langsung di situs tersebut, jadi selain mempermudah dalam proses pencarian juga mempermudah dalam proses pemesanan.

Tidak akan ada menyesal jika kamu mencoba mengunjungi wisata air Banyu Mili Country Club. Yang memberikan suasana kenikmatan kamu menghabiskan waktu liburan mu. Ingatlah selalu untuk menikmati “Oase Wisata Kuliner di Tengah Kota”.

You Might Also Like

7 comments

  1. Leh uga nih jadi pilihan saat liburan ke Jogja..

    ReplyDelete
  2. wah keren....jadi pengin ke jogja lagi

    ReplyDelete
  3. dapat lagi tambahan tempat wisata dan penginapan selama liburan ke jogja. thanks info nya kakak chai...

    ReplyDelete