Roti Goreng

Wednesday, February 17, 2016

Pernah nggak sih kamu pengen makan sesuatu terus ingin dimakan pada saat itu juga ? Istilah sejuta umatnya "Ngidam makanan" kali yah... Heheheheeee.

Saya pernah, waktu itu pengen banget makan roti goreng. Padahal, roti gorengnya biasa aja. Tapi entah kenapa waktu kemaren pengen banget makannya lagi. Sampe saya bela-belain dari Tiban ke Taman Raya (Batam Centre) untuk beli roti goreng yang pernah saya cicipi dirumah teman. 

Saya baru tahu roti goreng ini pada saat saya lagi berkunjung kerumah teman. Tiba-tiba suaminya pulang dan membawa cakwe dan roti goreng. Kalo cakwe saya pernah memakannya, tapi roti goreng yang ini belum pernah sama sekali saya melihat dan mencicipinya. Kata teman saya itu namanya roti bo'ong... *entahlah dia dapat istilah itu darimana*

Roti gorengnya ternyata enak... Rasanya manis dan ada butiran wijennya. Tanpa rasa malu-malu saya melahap beberapa buah roti gorengnya. Padahal tuan rumah sudah menyajikan saya mie rebus sebelumnya. :-D #elusperut #kekenyangan

Roti goreng ini dijual dipinggir jalan dekat perumahan Taman Raya (Batam Centre). Gerobaknya cukup kecil dan penjualnya cuma jualan roti goreng sama cakwe. Harga roti gorengnya cuma Rp.1000/roti. Mereka menjual roti goreng sama cakwe-nya dari sore sampe malam.

Jadi inti cerita postingan ini adalah saya dari Tiban ke Taman Raya (Batam Centre) cuma mau beli roti goreng ini doang terus pulang. Kalo teman-teman yang tinggal di Batam pasti tahu jarak antara Tiban ke Taman Raya (Batam Centre) itu sejauh mana... :-p   

Saya memang suka dengan jajanan pasar, apalagi kuliner nusantara... Alhamdulilah, jadi bertambah daftar jajanan saya. :-)

Ada yang pernah mencicipi roti goreng ini juga ?

You Might Also Like

2 comments