Merayakan Anniversary Anak Pulau di Pulau Mubut Darat

Tuesday, January 26, 2016

Kalo dulu referensi saya untuk liburan disekitaran Batam sangat sempit. Palingan ke Mall, kalo tidak yah ke pantai Tanjung Pinggir, Nongsa atau Batu Besar. Alhamdulilah, sekarang referensi untuk liburannya banyak. Pulau-Pulau kecil disekitaran Batam itu ternyata banyak juga yang bagus loh... Dan cocok untuk dijadikan tempat tujuan wisata. 

Bulan Desember 2015 kemaren, saya dan komunitas anak pulau merayakan anniversary satu tahun kebersamaan kami di Pulau Mubut Darat. Yang mau baca tentang Anak Pulau silahkan klik link disini -> Anak Pulau . Alhamdulilah, dah mulai kalem membernya sekarang, nggak grasak-grusuk seperti dulu tapi tetap masih ada dramanya. :-P

Kami merencanakan untuk camping di Pulau Mubut Darat. Wah, ternyata pulaunya bagus, pasirnya putih, airnya jernih dan saya sampai guling-guling diatas pasirnya. #Ifeelfree :-P





Pulau Mubut Darat terletak di Sembulang dan kita harus menyebrang lagi naik kapal kayu. Kalo pergi dari Batam, kita harus ke jembatan 4 Barelang dan jalan terus nanti dipinggir jalan akan ada plank ke desa Sembulang. Masuk belok kiri dan terus saja mengikuti jalan aspalnya. Nanti kita ketemu puskesmas dan didepannya situ ada pelabuhan ke Pulau Mubut Darat.

Untuk ongkos dari Sembulang - Mubut Darat (PP) Rp. 40.000/orang. *lumayan murah*

Btw, kekayaan laut kita sungguh luar biasa. Sebelum kami mau menyebrang ke Pulau Mubut Darat ada nelayan disana mendapat ikan yang sangat besar banget. Dan saya tidak tahu itu ikan apa namanya...

Tuh ikannya ada sepanjang 1 meter
Waktu kami sampai di Pulau Mubut Darat sudah maghrib. Jadi poto pulaunya kurang terang saya potoinnya...

Pulau Mubut Darat disaat Maghrib
Sesampainya disana kami pada sibuk mendirikan tenda, hammock dan membuat api unggun. Angin lautnya waktu itu berhempus cukup kencang dan setelah larut malam anginnya tidak kencang lagi. Disana ada disewakan pondok-pondok untuk berteduh dan ada toiletnya. Si Bapak pengelola pulaunya juga bantuin kami untuk membuat api unggun.

Dan kami tidak mempunyai acara formal yang gimana gitu, cuma kumpul bareng dan berbagi keceriaan bersama itu aja sudah cukup buat kami. Ada juga sih kami buat lingkaran dan satu persatu saling berceloteh berbagi pengalaman kebersamaannya dengan Anak Pulau. :'( #terharu

Waktu menjelang pagi kami sudah pada sibuk mau menyebur dipantai.... Bukan mau menyebur ke pantai sih, tepatnya mau berpoto narsis ria untuk update diacccount sosial media masing-masing. Heheheheeheeee....





Saya suka dengan pantainya... Airnya bening banget dan banyak terdapat bintang laut disana.










Semesta mendukung dan cuacanya lagi cerah jadi bagus banget langitnya berwarna biru... #memukau


Dan ini poto kecerian kami di Pulau Mubut Darat...

Lihat tuh yang dibelakang pada sibuk pose sana - pose sini. #cekrek









Nggak terasa yah kebersamaan kita sudah satu tahun bray... Semoga pertemanan kita ini akan terus terjalin dan berlanjut sampai tua nanti. Amin...
 
Seru kan kalo dah tua nanti kita bersama keluarga masing-masing masih suka mengexplore pulau. Hehheheheeheheheeeeee....

You Might Also Like

10 comments

  1. Du du du du, pulau mubut emang kerennnn lahh

    ReplyDelete
  2. Potonya kebanyakan muka ko-nya daripada mukaku.

    ReplyDelete
  3. Kirain blog gak banyak foto "full face" kayak di instagram, ternyata oh ternyata... 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Promo muka sendiri nggak apa2 kali mas... #cekrek

      Delete
  4. Potonya keceh badai, tp kok abang Jones?? Hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kami tidak takut jones... #cumadegdegansaja

      Delete
  5. pemandangan pantainya keren banget..

    ReplyDelete