Pesona Pantai Cakang

Thursday, December 03, 2015

Saya pecinta pantai, tidak pernah bosan untuk melihat dan menikmati keindahan pantai. Mungkin karena saya lahir dan besar disebuah pulau kecil jadi liburannya mentok dengan air laut. Heheheheheheee......

Pantai cakang sudah cukup bagus dan dikelola oleh pihak swasta. Disana tedapat pondok-pondok kecil, ayunan dan tempat duduk yang nyaman untuk pengunjung. Buat warga Batam dan sekitarnya, tempat ini cocok untuk tempat rekreasi keluarga. Tapi, letaknya cukup jauh... Diujung Barelang, tepatnya diujung Pulau Galang - Kepri. 

Kebayangkan kalo kesana naik motor bebek... -_____-" #tepos

Menurut saya, pantainya sangat unik karena memiliki batu berwarna merah maroon. Tapi kalo untuk berenang dipantai ini harus berhati-hati karena arusnya sangat kuat. Maklum, posisinya langsung ke laut lepas. Jadi, angin lautnya cukup kencang.


    
Biaya masuk perorang sebesar Rp.5000, parkir motor Rp. 3000 dan parkir mobil Rp. 5000. 







Waktu saya kesana lagi kabut asap jadi keindahan langit birunya nggak kelihatan. Dan yang paling miris ketempat ini adalah.... Terlalu banyak sampah plastik bekas makanan yang dibuang sembarangan oleh pengunjung. Padahal sudah disediain tempat sampah sama pengelolanya. #jleb :-(

Semoga wisatawan lokal kita makin sadar akan kebersihan lingkungan. Amin...

Dan terakhir ini adalah video ala-ala saya.


Selamat liburan Chai-Readers... :-)

You Might Also Like

7 comments

  1. aku dah kesana 2 x pake motor,,,( liat belakang kebawah..gak tepos kok pak chai,,hehehe,) malah mau kesana lagi kalo ada waktu yang pas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahahaaa.... Kok aku tepos yah?! #alamak

      Delete
  2. pelantarnya kerennn yah, 11 dan 12 lah sama di turi ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang situ pernah ke turi?! Huahahahaaaa....

      Delete
    2. ish selepe....taon 2013 akoh Family Gathering disana ........bhay

      Delete
  3. Mudah-mudahan jadi ke Cakang lagi. Udah 5 kali kayaknya ke tempat ini tapi ada saja yang berubah.

    ReplyDelete
  4. wahh pantainya keren juga ya kak, thanks informasinya..

    ReplyDelete