Masjid Muhammad Cheng Hoo - Batam

Monday, August 17, 2015

Assalamualaikum Chai-Readers.........

Postingan kali ini saya akan membawa kalian untuk berwisata religi di Kota Batam. Ada masjid baru dikota Batam yang dibangun untuk dijadikan objek wisata, masjid ini saat kece dan saya suka dengan arsitekturnya yang sangat berbeda dari masjid lain di Kota Batam. Letaknya lumayan tersembunyi dan jauh dari daerah kota, tapi masih bisa terjangkau dan mudah untuk ditemukan.

Masjid itu bernama Masjid Muhammad Cheng Hoo yang terletak didaerah Bengkong. Untuk menemukan lokasi Masjid ini tidak terlalu sulit. Bagi warga Batam pastinya sudah pada tahu kan Restaurant Seafood Golden Prawn yang di Bengkong itu ?! Nah, Masjid ini tidak terlalu jauh dari sana. Kita masuk ke kawasan Golden Prawn terus pas dibelokan kiri pertama kita belok dan jalan aja terus sampai ketemu Masjidnya. Dibelangkangnya Masjid ini pas kantor polsek Bengkong.

Masjid Muhammad Cheng Hoo tidak terlalu besar tapi memiliki perkarangan yang cukup luas. Masjid ini arsitekturnya seperti pagoda atau vihara, warna merah dan kuning yang mendominasi bangunannya. 

Nah, ini dia poto2 Masjidnya...














  

Dan ini Video Blog yang saya buat... *maap, masih newbie dan jangan dibully. :-)*


You Might Also Like

1 comments

  1. warna mesjidnya di dominasi dengan warna merah dan di dalam mesjid beratapkan putih, sangat cantik..

    ReplyDelete