Trekking Dam Duriangkang

Monday, April 20, 2015

Waktu dulu jaman saya masih sekolah menengah pertama pernah mengikuti ekstrakulikuler pramuka, saya tidak terlalu aktif mengikutinya. Cuma kelas satu doankz itu pun terpaksa karena setiap siswa harus mengikuti salah satu ekstrakulikuler yang ada di Sekolah. Kalo tidak wajib, ogah deh mau ikutan yang beginian ato yang begituan. Saya mah orangnya gitu malas ikutan ekstrakulikuler...

Didalam kegiatan pramuka, sering juga mengadakan kegiatan trekking  ke hutan dan mengikuti lomba tapak tilas untuk mewakili sekolah. Walaupun nggak pernah menang dan cuma menjadi sebatas peserta doankz. Tapi hati tetap sorak - sorak bergembira... Yang penting bisa eksis bray. :-D

Dan berlanjut dijaman kuliah pun saya mengikuti MAPALA (Mahasiswa Pencinta Alam) itu pun juga sering mengadakan trekking ke hutan. Nah, selama didunia kerja saya sudah tidak pernah lagi yang namanya kegiatan trekking ke hutan. Kalo travelling ke kota sih sering... #songong

Beberapa minggu yang lalu, saya dan beberapa teman mengadakan kegiatan trekking di hutan Dam Duriangkang. Tidak dalam rangka acara khusus ataupun lomba, yah cuma mau trekking aja. Dan saya belum pernah sama sekali menjelajahi hutan Dam Duriangkang, kalo dihutan dam Sei-ladi sudah pernah. Ternyata, disitu sudah jalur umum untuk trekking. Setiap sabtu ato minggu pagi pasti rame dengan orang yang menggunakan sepeda. Rute-nya termasuk aman dan tidak terlalu ekstrim sehingga enak untuk menelusuri hutannya.

Yah namanya juga sudah lama tidak trekking pastinya ngos2an juga jalan dengan jarak 11 KM. 11 KM sudah PP yah menteman... Tapi tidak terlalu terasa capek juga, karena dalam perjalanan itu kami semua pada cengengesan saling becandaan sehingga dibawa santai aja. Malahan ada yang nyeletuk, capekan rahangnya dari tadi dari pada betisnya. Kebanyakan cengengesan sih... 

Rute trekkingnya

  
Diawal perjalanan kami disambut oleh hujan, akan tetapi tidak menurunkan semangat kami untuk terus melangkah. :-)

Didalam kawasan hutan Dam Duriangkang ternyata sudah banyak kebun sayur dan buah. Malahan didanaunya ada tambak ikan juga loh... -_____-"

Mau liat poto keseruan dan kecengengesan kami selama trekking... ?!

Nih, potonya... 










Jadi, didalam hutan dam duriangkang itu ada pondok yang bernama Edi... Disitulah rute terakhir trekkingnya, kalo sudah sampe dipondok Edi dan makan indomie plus minum teh hangat disana. Barulah kita muter balik untuk jalan pulang, jadi gerbang masuk dan gerbang keluar nya sama. #yasalam







Dan yang lebih salutnya lagi, ada satu teman kami yang dari awal sampe akhir trekking tanpa alas kaki... Karena sepatu doi alasnya copot, jadi ceker ayam aja selama trekking. Wouw, AMAZING... #wonderwoman *Kasih batu akik ke mbak waro...*



Ada yang tertarik mau ikutan trekking dikawasan hutan Dam Duriangkang?!


You Might Also Like

3 comments

  1. Wow seru ya trekkingnya hahaa..pas laper makan indomie rasanya enak banget per mangkok sm teh anget 15000 murmer deh..gara2 sepatu rusak jadi nyeker deh saia hahaaa..

    ReplyDelete
  2. Wow seru ya trekkingnya hahaa..pas laper makan indomie rasanya enak banget per mangkok sm teh anget 15000 murmer deh..gara2 sepatu rusak jadi nyeker deh saia hahaaa..

    ReplyDelete