Menyongsong Harapan Baru

Friday, December 27, 2013

*ceileh judul postingan si chai.... Macam betol aja*

*Oiya, isi postingannya bukan tentang motivasi yah chai-readers. Cuma tentang kegalauan dan kegundahan hati belaka*

*lanjut curcol*

Tanggal 31/12/2013 nanti adalah hari terakhir saya bekerja di PT. XXX (perusahaan tempat saya bekerja sekarang), kontrak kerja saya selama setahun telah usai (Januari 2013 - Desember 2013). Perusahaan melanjutkan kontrak kerja saya selama setahun kedepan, tapi saya yang tidak mau melanjutkan kontrak kerja tersebut. Alasannya, cukup saya dan TUHAN yang tahu... *Malaikat juga tahu dinkz*

Rencananya saya akan pulang ke batam (balek kampong), dan memulai karir dari nol lagi. Sudah dua bulan sebelumnya sampai sekarang saya selalu aktif mengirimkan lamaran pekerjaan melalui media online. Tapi sampai sekarang belum ada panggilan sama sekali untuk diinterview... #cemungudh #eaaa

Kemaren sih ada salah satu perusahaan yang berada di Batam menelpon saya untuk panggilan test interview. Tapi karena saya masih di Tanjung Balai Karimun dan mereka maunya besok pagi harus ada di Batam. Jadi saya menolaknya dan minta tanggal XX untuk ditest interviewnya. Hehheheheeee...... Songong banget yah si Chai, minta mereka yang mau mengikuti schedule si dudul bedegul itu (Chai). Alhasil, kabar bahagia itu pun kandas ditelan bumi.

Saya tahu mencari pekerjaan dijaman sekarang itu memang sulit. Persaingannya juga cukup ketat, tahun lalu (2012) saya juga merasakan jadi pengangguran. Tapi tahun lalu terlalu banyak menunggu kabar yang tidak jelas, ujung2nya tidak diterima juga menjadi karyawan disalah satu tempat bekerjanya teman saya. Padahal sudah sante dan pede abis akan diterima... #nasib #yasalam

Tapi tahun depan saya harus lebih aktif dan tidak mudah untuk berputus asa. Bukan kah, akan terasa manis bila kita sudah lelah untuk berjuang. :-)

Memang terlalu nekat saya tidak melanjutkan kontrak ini, karena saya belum ada pegangan diterima diperusahaan lain. Yah, mau gimana lagi... Dari pada saya melanjutkan kontrak kerja-nya dan tiba-tiba saya dapat tawaran pekerjaan lain terus saya resign sebelum kontrak habis ?!. Kan nggak enak juga harus putus ditengah jalan.

Tekad saya sudah bulat untuk tidak melanjutkan bekerja diperusahaan tempat saya bekerja saat ini, dan mencari pekerjaan lain yang lebih baik. Saya tidak membatasi diri saya untuk menjemput rejeki dari NYA, hanya di Batam saja. Maksudnya, entah dimana nanti saya dapat pekerjaan baru-nya. Kalo memang cocok saya akan ambil walaupun harus keluar Batam.

Sekarang saya tidak pasang target harus masuk diperusahaan apa... Pokoknya, mengalir saja. Apa yang akan saya dapat kedepannya itulah yang harus saya syukuri. 

Semoga tahun baru dapat rejeki yang baru... #amin

You Might Also Like

0 comments