Kilas Balik 2013

Friday, December 20, 2013

Nggak terasa, sudah diakhir tahun aja SODARA-SODARA... Di tahun 2013 ini kehidupan saya sangat dinamis penuh dengan warna-warni seperti permen gulali dan kejutan2 yang tak terduga.

Senang rasanya bisa melawan ketakutan didalam diri sendiri dan berhasil menakhlukannya. Akh, ternyata kalo kita sudah menjalaninya tidak seberat dengan apa yang kita pikirkan. Yah, walaupun memang berat menjalaninya tapi percayalah wahai kawan.... Kelak kita akan tersenyum lebar bahwa kita sudah berhasil melewatinya. :-) *cam kan itu anak muda*

Hhhhhhmmmmm..... Jadi bingung mau mulai dari mana cerita kilas balik 2013-nya. Mulai dari jadi anak kost aja deh, soalnya banyak banget pelajaran kehidupan yang bisa saya ambil, terus banyak merubah mental dan pola pikir saya tentang kehidupan. 

Saya tidak pernah sama sekali merantau ke kota lain atau keluar dari Batam dalam waktu lama. Dari lahir sampe sekolah TK, SD, SMP, SMK dan Kuliah semuanya di Batam. Dan hampir selama 25 tahun hidup bersama orang tua. Nah, tahun 2012 kemaren saya merantau ke Tanjung Balai Karimun untuk mengadu nasib. Yah, rejeki ALLAH itu kan luas masak kita yang membatasi diri kita sendiri untuk menjemput rejeki dari-NYA di Batam aja. #okesip

Merantaulah saya dibulan Juni 2012 ke Tanjung Balai Karimun, waktu itu karena memang tidak ada pilihan lain. Bulan Februari 2012 saya sudah habis kontrak kerja disalah satu perusahaan yang ada di Batam. Hampir 4 bulan saya tidak memilki penghasilan bulanan, padahal saya lagi nyicil uang muka rumah dan sudah daftar untuk melanjutkan kuliah ke D4 di Politeknik Negeri Batam.

Yah, namanya juga hidup SODARA-SODARA... Saya harus melepaskan cicilan uang muka rumah tersebut dan tidak jadi kuliah. -___-" #puk-pukindirisendiri

Karena ada tawaran pekerjaan di Tanjung Balai Karimun, tanpa pikir panjang lagi saya ambil tawaran itu. Nah, begitulah ceritanya saya terdampar sampai disini sampai sekarang...

Selama 6 bulan di Tanjung Balai Karimun saya tinggal sama sodara dan diawal februari 2013 sampe sekarang saya resmi menjadi anak kost. Menjadi anak kost itu ternyata mengasyikan, walaupun melawan ego diri sendiri itu susah.... Tapi yah gitu deh, kita harus beradaptasi sama lingkungan bukan lingkungan yang harus beradaptasi sama kita. 

Saya orangnya memang susah sekali bangun pagi, waktu dulu tinggal sama orang tua selalu aja dibangunin setiap pagi untuk pergi ke sekolah atau kerja. Tapi semenjak menjadi anak kost, masih suka bangun kesiangan juga kok. Heheheheheeeee......... *tapi lumayan frekuensinya bisa diminimalis* | *setiap bulan adalah satu / dua kali telat ke kantornya*

Nah, untuk bangun pagi ini. Setiap hari saya harus berjuang melawan diri sendiri untuk bangun pagi. Padahal, saya sadar kalo ada bunyi alarm dihandphone tapi setelah matiin alarmnya terus saya mencoba untuk memejamkan mata lagi selama lima ato sepuluh menit, yah ujung2nya keblablasan bangun kesiangan. #syalalalalalaaa

Pernah lho saya pergi ke kantor tidak mandi cuma gosok gigi dan cuci muka doang... #efekbangunkesiangan
 
Yang lebih saya takutkan lagi pada saat bulan puasa. Nah, kalo setiap hari aja sering keblabalasan bangun kesiangan gimana mau bangun untuk sahur ?!. Dan ajaibnya saya berhasil SODARA-SODARA bangun jam 3 subuh pada bulan puasa untuk sahur. #awesome #amazing *cuma sekali doang keblablasan tidak sahur karena bangun kesiangan*

Malahan saya bangunin teman kost2an saya untuk sahur.... #awesome #amazing #miracle

Dan menjadi anak kost itu membuat saya lebih bertoleransi dan berbagi sama orang lain. Kalo cerita yang paling epic menjadi anak kost adalah.... Waktu musim kemarau, disini kebanyakan perumahan warga memakai sumur untuk kebutuhan air bersihnya. Jadi waktu musim kemarau sumur pemilik kost airnya surut alias kering. Kami sebagai warga kost kena efeknya juga. 

Air didalam bak mandi dijatah sama bapak kost, dia bakalan isi penuh bak mandi disore dan dipagi hari saja. Itupun, dianya diam2 mengisi air dalam bak mandinya. Kalo disore hari sebelum kami pulang dari kerja, sedangkan dipagi hari waktu kami masih tidur. Jadi airnya cuma pas2an buat mandi sore dan pagi. -____-"

Ya begitulah cerita saya menjadi anak kostnya....

Tahun ini saya patah hati, Hiks.... *Patah hati itu sakit jendral... Sakit* | *ya udahlah yah, tidak usah dibahas lebih lanjut masalah patah hati ini* #okesip

Dan ditahun ini saya travelling ke pulau bintan dan Malaysia. Kalo ke pulau bintan saya main ke pantai trikora dan lagoi, sedangkan ke Malaysia main ke Johor Bahru, Kuala Lumpur, Genting dan Batang Kali.

Oiya, kabar si butut SODARA-SODARA... Akhir2 ini suka mogok dan sakit2an. -_____-" 

Yah, mau tidak mau saya pergi kerja naik bus kayu. 

***

Semoga cerita kehidupan saya ditahun depan lebih baik lagi. Amin....

You Might Also Like

0 comments