Tujuh Belas Agustus

Tuesday, August 20, 2013

Ayo chai readers.... Kapan terakhir kalinya kalian mengikuti upacara bendera tujuh belas agustus ?! Kalo yang masih sekolah pasti tiap tahun dunkz ikutan upacara tujuh belas agustus. Nah, bagi yang bekerja diperusahaan swasta ??? Ehhhmmmm... Mungkin setelah tamat dari Sekolah Menengah Atas sudah tidak pernah lagi ikutan upacara tujuh belas agustus. -__-"

Kalo saya baru kemaren (17/08/2013) mengikuti lagi upacara tujuh belas agustus dikantor, setelah sekian tahun tamat SMK pada tahun 2005. Gilak... dah lama bener nggak pernah ikutan upacara-nya. Kalo mau diflashback secara detail, saya ikut upacara tujuh belas agustus terakhir kali itu pada tahun 2003.

Kok bisa chai pada tahun 2003 ??? Iya, pada tahun tersebut saya baru kelas satu duduk dibangku SMK. Sedangkan pada tahun berikutnya 2004, saya sudah mulai magang diperusahaan. Jadi, nggak ikutan upacara tujuh belas agustus disekolah. Nah, pada tahun berikutnya 2005. Dibulan agustus itu saya sudah berada dibangku kuliah. Dan selama dibangku kuliah saya nggak pernah sama sekali ikutan upacara bendera tujuh belas agustus, apalagi sudah memasuki dunia kerja. Paling cuma satpam perusahaan aja yang mengikuti upacara tujuh belas agustus dikantor. -_____-"

Nah, pada tahun ini (2013). Saya bukan jadi peserta upacara tujuh belas agustus saja, melainkan dipilih menjadi PASKIBRAKA (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka). Aaaauuuuuwwww..... Awal2 sih sempat menolak karena seumur-umur didunia persekolahan saya belum pernah dipilih menjadi PASKIBRAKA. Kalo masih dijaman sekolah dulu, di upacara senin pagi saya cuma mentok jadi pembawa teks pancasila. Dipilih menjadi petugas pembawa bendera mah saya nggak masuk kualifikasi banget. *ukuran tubuh waktu itu masih mini* #jleb

Siswa/i yang lulus jadi PASKIBRAKA baik tingkat sekolah / kabupaten / kota  maupun nasional itu pastinya keren-keren banget... Karena mereka siswa/i terbaik yang lolos terpilih untuk menjadi PASKIBRAKA. Nah, apakah kesempatan menjadi PASKIBRAKA upacara tujuh belas agustus dikantor saya lewatkan begitu saja SODARA-SODARA ??? No... No... No... Saya ambil dunkz kesempatan itu. B-)

Lumayan, buat balas dendam didunia persekolahan dulu. Heheheheheheee................

Latihannya cukup instan, dari rabu sampe jumat (14/08/2013 - 16/08/2013). Mana latihannya cuma 2 kali dalam sehari lagi. -_____-"

Alhamdulilah, pas hari H-nya saya bisa menjalankan tugas dengan baik. Tapi ada incident kecil, waktu bendera merah putih sudah siap dikibarkan dan pemimpin upacara sudah memberikan aba2 kepada seluruh peserta upacara untuk hormat. Lagu Indonesia Raya seharusnya dilantunkan melalui tape recoder, akan tetapi karena kelalain panitia tujuh belasannya lupa memutarkan lagu Indonesia Raya. Jadi, dengan spontanitas peserta upacara menyanyikan lagu Indonesia Raya. #mantaps

Padahal saya cukup lama untuk menahan diri agar tidak menarik bendera merah putih keatas tiang karena hening tidak ada lagu Indonesia Raya-nya. Syukurlah incident kecil ini bisa teratasi dengan baik. *lap keringat*

Moment yang menegangkan, karena bendera merah putih sudah siap untuk dikibarkan dan pemimpin upacara sudah memberikan aba2 ke peserta upacara untuk hormat. Sedangkan lagu Indonesia Raya belum dilantukan melalui tape recoder, menunggu beberapa menit lagu Indonesia Raya belum terdengar juga. Jadi peserta upacara secara spontan menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Alhamdulilah, saya diberi kesempatan untuk mengibarkan Sang Merah Putih ditahun ini (2013)
Auw... Auw... Auw.... Rasanya bangga banget bisa mengibarkan bendera merah putih. *terharu tingkat kabupaten*

Bonus poto2 saya waktu jadi PASKIBRAKA dikantor...







 


You Might Also Like

2 comments

  1. LOL... lucu gilaaaaaaaaa.....

    Moment yang menegangkan, karena bendera merah putih sudah siap untuk dikibarkan dan pemimpin upacara sudah memberikan aba2 ke peserta upacara untuk hormat. Sedangkan lagu Indonesia Raya belum dilantukan melalui tape recoder, menunggu beberapa menit lagu Indonesia Raya belum terdengar juga. Jadi peserta upacara secara spontan menyanyikan lagu Indonesia Raya....

    ReplyDelete
  2. Menegangkan tauuuukkkkkkk......................... #huft

    ReplyDelete