Bulan Depan (Juni)

Friday, May 31, 2013

*Ciat.... Ciat.... Ciat. Bulan depan mah tinggal menghitung jam aja chai dari sekarang. #liatjam -______-"*

Dibulan depan (Juni) banyak rencana yang ingin saya realisasikan. Namun, ada juga beberapa rencana yang harus gagal untuk dieksekusi, ibarat pepatah "Layu sebelum berkembang". Ya sudahlah, saya cuma bisa berencana tapi TUHAN yang memiliki kehendak. :-)

Ya ALLAH, semoga rencana saya mau buka usaha ENGKAU mudahkan jalannya. Amin.... *diaminin sejuta umat*

Yup, bulan depan (Juni) rencananya saya mau buka usaha kecil2an. Mau buka lapak di Coastal Area yang menjual souvenir oleh2 khas Tanjung Balai Karimun. Jadi, rencananya saya mau jualan gantungan kunci dan tempelan kulkas yang berciri khas Tanjung Balai Karimun. Desain gambar gantungan kunci dan tempelan kulkas dibantu oleh ponakan saya untuk menggambarnya, tapi hasil akhir saya yang edit untuk diproduksi. 

Sedangkan untuk tahap produksi gantungan kunci dan tempelan kulkas, saya pesan di Jakarta. Kata pemilik percetakannya, mereka akan siap memproduksi pesanan saya dalam waktu satu bulan. Nah, saya harus sabar menunggu satu bulan lagi buat melihat hasil produksi yang mereka buat. Padahal, saya penasaran banget mau melihat wujud nyata gantungan kunci dan tempelan kulkas yang saya buat desainnya itu. Hasil akhirnya jadi seperti apa yah ?! *mudah2an sama seperti yang saya bayangkan*

Pesan barang buat dagangannya sudah dua minggu yang lalu...

Masalah tempat, saya belum pesan tempatnya secara deal sih. Tapi, kemaren saya sudah tanya ke kantor pengelola di Coastal Area. Mereka belum kasih tarif untuk membuka lapak disana, masih gratis tanpa biaya bulanan untuk sewa tempat. Dan gerobaknya nanti mereka buatin biar seragam, tapi gerobak itu belum jadi dan disuruh bawa etalase kaca sendiri untuk jualan disana. 

Syarat untuk berjualan di Coastal Area juga mudah, cuma isi form pendaftaraan sama fotocopy KTP. Dan yang menjadi masalahnya buat saya adalah saya belum punya etalase kaca buat pajangin barang dagangan saya nanti. -_____-" *tepatnya, budget saya kurang*

Budget saya yang ada sekarang cuma cukup buat produksi barang dagangannya aja. Walaupun budget saya pas2an untuk sekarang ini, tapi saya mau mencoba untuk memperkenalkan produk dagangan saya dulu ke orang-orang. Jadi, sistem jualannya masih mulut ke mulut nantinya. Kalo diterima dan disambut oleh tetangga kiri, kanan, depan, belakang dengan tanggapan yang bagus, berarti saya harus cepat ambil tindakan untuk secepatnya buka lapak di Coastal Area dan memproduksi banyak lagi barang dagangannya dengan desain2 yang baru. :-) *optimis aja usaha ini bakalan maju dan dapat pinjaman modal*

Doakan saya yah SODARA-SODARA, semoga rencana saya buat buka usaha kecil2an ini berjalan dengan lancar. Amin... *diaminin dua juta umat*

Oiya, Bulan depan (Juni) tepatnya besok. Saya akan balek kampong ke Batam, si chai bakalan jadi anak kota lagi euy...

Pulang kampong besok juga agendanya padat merayap. Mau kekondangan teman dan leyeh2 menelusuri kampong halaman. :-)

Mau tahu, rencana gagal saya untuk bulan depan (Juni).... #cekidot
 
Rencananya diawal bulan depan (Juni) ini saya mau backpackeran ke Malaysia (Johor, KL, Penang) dan Thailand (Phuket) via Bus. Perginya sih barengan sama teman Backpackeran yang baru kenal ditwitter, tapi kata mereka dipending travellingnya. Habis lebaran mereka akan berangkat dan rute perjalanannya makin jauh sampe ke Vietnam dan kamboja.

Kalo maen sampe jauh kesana saya akan ambil sikap melimpir mundur kebelakang secara beraturan. Budgetnya nggak ada SODARA-SODARA.... Saya mau fokus dan merintis usaha ini dulu, nanti kalo sudah jalan usahanya. Saya tinggal ongkang2 kaki mau travelling kemana aja. Amin.... *diaminin tiga juta umat*

You Might Also Like

3 comments

  1. Amiiiinn, aq bawa amin 2 juta umat, brarti udah 5 juta umat yg aminin, smoga usahanya lancar yah Chai, heuheu, soal backpakeran ngajak2 lah klo ntar dirimu punya planning.. ^_^

    ReplyDelete
  2. Makacih doanya... :-)
    Taon depan yuk ke penang dan phuket...

    ReplyDelete
  3. Ayuuuuukkk ^-^.. ntar infoin yaahh.. kalo plannya jadi..

    ReplyDelete