The Fighter (2010)

Tuesday, March 26, 2013



 Setelah kepincut dengan pilem drama komedi romantis “silver linings playbook (2012)” yang disutradarai oleh David O. Rusell. Saya pun penasaran dengan pilem2 lain yang disutradarai oleh beliau. Dan mulai mencari informasi  disitus IMBD, ketemulah  bahwa beliau pernah juga menyutradarai pilem “The Fighter (2010)”.

Pucuk dicintai ulam tiba, ternyata pilem “The Fighter” sudah lama ada dilaptop saya. Cuma saya saja yang malas membuka untuk mentontonnya… -___-“

Mencari informasi tentang pilem “The Fighter” di dunia maya. Banyak yang merespon pilem ini bagus dan masuk nominasi Oscar dalam beberapa kategori ditahun 2011. Dan berhasil menang  Christian Bale dalam kategori Best Supporting Actor dan Melissa Leo di kategori Best Supporting Actress untuk dipilem ini.  Makin penarasanlah saya dibuatnya.

Micky Ward (Mark Wahlberg) adalah seorang petinju dari Lowell – Massachusetts (Amerika), dia dilatih dan dimanagement oleh keluarganya sendiri. Abangnya, Dicky Eklund (Christian Bale) yang langsung turun tangan sebagai pelatihnya Micky. Dan disetiap pertandingan tinju yang diikuti oleh Micky pasti selalu ada Dicky disampingnya.

Pilem ini menitikberatkan pada hubungan kekeluargaan.

Salut sama Christian Bale yang berhasil merubah perawakannya demi karakter Dicky Eklund. Saya pun sampai pangling bahwa itu mas Bale, jauh dari kesan Bruce Wayne (Batman) yang elegan. Dan aktingnya sangat memuaskan. #mantaps

Dicky Eklund dulu adalah seorang petinju juga. Dipuncak kariernya dia berhasil mengalahkan petinju Sugar Ray Leonard yang siarankan oleh HBO, tapi setelah kepopulerannya itu. Dicky berubah menjadi seorang pecandu obat-obatan narkotika.

Hubungan Micky dan keluargannya pun hampir renggang dikarenakan Micky pacaran sama Charlene Fleming (Amy Adams). Saya setuju dengan Charlene cara dia  memimbing Micky untuk menjadi seorang petinju professional. Memang Micky harus bertemu dengan pelatih yang tepat dan keluar dari management keluarganya yang amburadul tapi kompak.

Konflik keluarga pun semakin runyam. Dicky yang harus dipenjara gara2 membuat ulah, dan Micky tangannya keseleo akibat membela ulah abangnya. Padahal, besok Si Micky ada pertandingan tinju. -____-"

Pilem ini drama banget dalam penceritaannya, jadi apabila anda tidak suka dengan pilem drama pasti akan merasa bosan untuk menontonnya. Memang sih, pilem2 yang masuk kedalam nominasi Oscar itu kebanyakan drama dan pasti ceritanya nyampe ke hati penonton. :-)

Hhhhhhmmmmm......... Menurut saya pilem ini tidak yang terlalu spesial tapi enak untuk ditonton. Intinya tentang hubungan kekeluargaan. :-)

You Might Also Like

0 comments