Legally Blonde (2001)

Thursday, March 14, 2013



Pilem menye-menye yang nggak penting untuk ditonton tapi asik untuk dibahas. :-) #apaansihchai

Elle woods (Reese Witherspoon) adalah seorang gadis yang cantik, seksi, berambut pirang, berpenampilan menarik, percaya diri dan pintar. Sifatnya sangat cewek banget, suka belanja, jaga penampilan dan selalu memanjakan diri ke salon.

Maklum, si Elle ini memang pernah menang di ajang kontes kecantikan.

Hubungan asmaranya tidak berjalan mulus dengan pacarannya. Elle diPHP -in sama Warner (Matthew Davis), terkadang harapan memang tidak sesuai dengan kenyataan. Waktu Warner mengajak Elle untuk makan malam, Elle sudah membayangin bahwa dia akan dilamar oleh Warner. Dan malam itu, si Elle kelihatan cantik dengan gaun merah yang ia kenakan. Eh, ternyata si Warner minta putus karena dia mau serius untuk menjalani kuliahnya dijurusan hukum di Harvard University.

Warner beranggapan bahwa si Elle itu orangnya tidak serius. Semenjak kejadian dimalam itu, si Elle hanya murung dikamar dan patah hati. Teman2nya mencoba untuk menghibur si Elle dan mengajak dia ke salon. Ah, ternyata si Elle ini gampang banget dibujuk. Kalau sudah dengar kata salon langsung dia setuju. -__-“

Di salon dia tidak sengaja membaca artikel dimajalah yang topiknya berisi Abangnya Warner. Abangnya warner adalah alumni mahasiswa hukum di Harvard dan berhasil menjadi pengacara kondang. Dia sedang menjalin hubungan dengan wanita yang berprofesi sebagai pengacara kondang juga. Nah, si Elle punya ide untuk mendapatkan cintanya kembali kepada Warner. Dia harus ambil jurusan hukum juga di Harvard. Biar bisa sejajar dengan Warner dan dianggap serius.

Pastinya, banyak yang meremehkan si Elle buat masuk jurusan hukum di Harvard. Kalau lihat dari penampilan dan bakat yang dimiliki oleh si Elle sih, memang tumpang tindih dia masuk dijurusan hukum. Si Elle memang lebih cocok ke fashion atau masalah kecantikan.

Yang menarik dari pilem menye-menye ini adalah… Si Elle berani atau tidak takut dengan tantangan. Dia berhasil menaklukan tantangan itu. Dan ia berhasil membuktikan kepada orang-orang yang sudah meremeh-temehkan atau meragukan kepintaran yang ia miliki. Memang banyak orang beranggapan bahwa si Elle cuma modal cantik secara fisik saja, sedangkan kepintarannya masih dipertanyakan.

Berkat semangat, percaya diri, usaha dan kerja kerasnya, si Elle berhasil diterima dijurusan hukum Harvard University. Cukup menye waktu dia membuat CV dan video untuk mendaftar ke Harvard University. Heheheheee.... *ala2 kontes kecantikan*

Salut sama Elle yang tidak merubah diri dia untuk menjadi orang lain. Dia tetap menjadi diri dia sendiri dengan kemenye-menyeannya itu. Huahahhaahaaaa…. Waktu pertama kali dia pindah ke asrama kampus. Semua barang2 plus assesoris untuk mempercantik kamarnya dia bawa semua. Alhasil, pindahan dengan satu kontener besar untuk mengangkut barang2 itu semua.

Cerita yang sederhana, lucu dan menyentil. :-)

Oiya, Apakah si Elle berhasil merebut hati pacarnya lagi ?!

Ups, saya tidak mau kasih kelanjutan ceritanya...

:-)

Nb: Ah, ternyata saya menulis ulasan pilem ini dengan menye2 juga. -__-"

You Might Also Like

0 comments