Batal Puasa

Monday, March 11, 2013

Entah kenapa, saya ini suka sekali membatalkan puasa secara tidak sengaja... Kata orang sih itu rejeki, tapi menurut saya itu godaan syaiton yang terkutuk. Pengen saya timpuk tuh syaiton-nya pake bus kayu. #huft

Etapi, beneran... Itu pun tidak sengaja memakan makanan yang remeh temeh. Maksudnya, makanannya itu yang sederhana banget. Kemaren hari kamis, saya puasa sunah kamis batal karena makan kacang goreng yang harganya cuma Rp.1000 beli dikantin perusahaan. #jleb

Keingat kalo lagi puasa, waktu kacang itu sudah habis satu bungkus. Baru deh.. "Astaghfirullahalazim... Kan puasa" #tepokjidat. Dan yang paling ngenes-nya lagi, senja sudah mulai turun perlahan aka disore hari. -___-"

Duh, iman saya masih cetek banget. Baru digoda sama kacang goreng aja, langsung tergoda untuk memakannya. *timpukin syaiton2nya lagi pake bus kayu*

Dan ada lagi sih cerita yang membuat saya beberapa kali harus membatalkan puasa sunah Senin / Khamis. Waktu itu disodorkan kue, tangan saya langsung mencomotnya dan memakan kue itu... Setelah menelan tuh kue, baru keingat lagi puasa. -_______-" *timpukin syaiton2nya lagi pake bus kayu*

Ah, begitu mudahnya saya tergoda dengan makanan yang remeh temeh itu... *timpukin sayiton2nya lagi pake bus kayu*

Kata orang sih... Dilanjutin puasanya nggak apa2. Tapi, yah tuh makanan sudah ketelan dan tidak diiringi dengan air putih saya takutnya nanti keselek atau kesedak. Mending langsung dibatalin ajah terus buru2 minum air putih. Yah walaupun perjuangan puasa-nya harus berakhir sia2... Tapi saya ikhlas menjalaninya. :-) *sekali lagi, timpukin syaiton2nya lagi pake bus kayu*

Hhhhhmmmm.... Tapi, kalo puasa dibulan Ramadhan sih nggak pernah teledor memakan makanan yang remeh temeh seperti ini. *yaeyalah, para syaiton2nya kan pada diikat sama ALLAH waktu bulan Ramadhan*



You Might Also Like

0 comments