5 CM: "Keindahan Alam Semeru"

Wednesday, December 26, 2012

Yudi datau sebagai sinematografi di film ini berhasil menyajikan keindahan pemandangan gunung Semeru untuk para penonton. Begitu mempesonanya salah satu keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia terekam difilm ini. Saya sebagai penonton merasa kagum dan bangga melihat pemandangan gunung semeru  yang dianugerahkan oleh TUHAN untuk Negeri kita tercinta ini.

Dari segi cerita, tidak beda jauh dengan novel aslinya. Rizal Mantovani sebagai sang sutradara mampu memvisualisasikan apa yang dituliskan oleh Donny Dhirgantoro  dinovel. Dan sang aktor dan aktris-nya juga berhasil menghidupkan karakter yang mereka perankan.

Film ini bercerita tentang petualangan 5 sahabat yaitu Genta (Fedi Nuril), Arial (Denny Sumargo), Zafran (Herjunot Ali), Riani (Raline Shah) dan Ian (Igor Saykoji) yang berencana akan mendaki puncak Mahameru. Ide ini direncakan oleh genta tanpa sepengetahuan keempat sahabatnya yang lain.

Sebelumnya, mereka sudah sepakat untuk tidak saling berkomunikasi dalam bentuk apapun selama tiga bulan. Tujuannya, supaya mereka bisa fokus mengejar mimpi mereka yang belum tercapai. Contohnya Ian, keempat sahabatnya sudah diwisuda dan mendapatkan gelar sarjana. Tinggal dirinya yang belum diwisuda karena skripsi-nya belum selesai. Dengan waktu 3 bulan itu, si Ian mulai menyelesaikan skripsinya biar bisa disidang dan diwisuda. Sedangkan keempat sahabatnya yang lainnya sibuk dengan kegiatan mereka masing-masing.

Setelah 3 bulan tidak bertemu dan bertepatan pada tanggal 14 Agustus, kelima sahabat tersebut akan berkumpul kembali di Stasiun Senen beserta membawa perlengkapan yang sudah diberitahui oleh Genta sebelumnya. Rencananya, mereka akan merayakan ulang tahun Negara kita Republik Indonesia dipuncak mahameru.

Petualangan pun dimulai…
kaki untuk berjalan lebih jauh, tangan untuk berbuat lebih banyak, mata yang menatap lebih lama, leher yang lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, hati yang bekerja lebih keras, serta mulut yang selalu berdoa.
Film Indonesia yang sangat berkualitas dan wajib ditonton sebagai penutup akhir tahun 2012. :-)

You Might Also Like

0 comments