Diary of a Wimpy Kid (2010)

Friday, November 23, 2012


Film ini sangat cocok untuk ditonton dalam menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga. Ceritanya sangat menghibur, lucu dan menyenangkan. 

Masa perahlian dari masa kanak-kanak ke masa remaja memang masa-masa yang sulit bagi si anak untuk mencari jati diri. Dan masa puberitas disetiap anak pasti berbeda-beda, ada yang cepat maupun lambat. 

Inilah yang dirasakan oleh Greg Heffley (Zachary Gordon), setelah tamat dari pendidikan Sekolah Dasar (SD). Maka dia harus masuk ke jenjang pendidikan Sekolah Lanjut Tingkat Pertama (SLTP). Waktu pertama kali masuk Sekolah Lanjut Tingkat Pertama (SLTP) sebagai siswa baru, ia melihat ada perubahan secara fisik teman-teman sekitarnya yang telah mengalami puberitas.

Badan Greg berukuran kecil dan belum mengalamai puberitas. Teman sejawatnya Rowley Jefferson (Robert Capron) bernasib sama seperti Greg. Mereka masih lebih kelihatan sifat kekanak-kanakan daripada keremajaannya. 


Dimasa-masa puberitas ini, setiap anak pasti ingin menjadi sesuatu yang ingin dikenal oleh semua teman-temannya dengan predikat "POPULER" disekolah. Karena mereka memiliki buku tahunan disetiap angkatan. Maka, si Greg dan Rowley mulai berfikir kegiatan sekolah apa yang mereka pilih untuk menjadi "POPULER" biar kisah mereka akan ditulis dalam buku tahunan. Dan akan menjadi ajang bergengsi diantara anak-anak tersebut apabila mereka cuma hanya menjadi siswa yang biasa saja.

Sempat mereka labil dan silih berganti kegiatan sekolah yang mereka pilih untuk menjadi "POPULER". 

Manurut gue yang paling lucu dicerita ini adalah mitos keju yang tercecer dilapangan basket. *Sampe kecoa pun tidak berani menyentuh keju itu* -____-"

Belum lagi di Greg memiliki keluarga yang unik. Si Rodrick Heffley (Devon Bostick) sebagai abang yang sangat jahil dan tidak bersahabat sama si Greg. Saking jahilnya si Rodrick, dia pernah memberikan wejangan atau nasehat yang salah kepada Greg untuk menghadapi pergaulan di Sekolah Lanjut Tingkat Pertama (SLTP). #jleb

Mau tau kelucuan apa lagi yang ada dicerita film ini ?! 

Silahkan ditonton untuk menghabiskan waktu diakhir pekan ini. :-)   

   

You Might Also Like

0 comments