Rayya Cahaya diatas Cahaya (2012)

Thursday, September 27, 2012

Dua insan yang lagi terluka hatinya karena cinta. Sebuah pengkhianatan atas nama cinta untuk orang lain yang dilakukan oleh pasangan masing-masing, membuat mereka harus menerima kenyataan. Sakit hati yang mereka rasakan atas pengkhianatan ini membuat Rayya (Titi Sjuman) memilih untuk menanam dendam dan amarah didalam hatinya, sedangkan Arya (Tio Pakusodewo) memilih untuk bersabar dan ikhlas.

Takdir mempertemukan dalam sebuah perjalanan yang harus mereka lalui bersama. Dan perjalanan ini pula yang menuntun mereka untuk mendapatkan jalan keluar dalam menyelesaikan masalah masing-masing.

Film ini sangat unik dan berbeda dari film Indonesia yang lainnya. Dialog yang sangat puitis dan karakter tokoh utama sangat berhasil dibawakan oleh Titi Sjuman dan Tio Pakusodewo. Keeksotisan panorama alam Indonesia pun sangat terpancar oleh sentuhan sinematography Rachmat Syaiful atau lebih dikenal dengan nama Ipung. Begitu pula dengan skenario yang dibuat oleh Viva Westi & Emha ainun najib berupa dialog yang begitu puitis namun sangat kece.

Menurut saya, film ini pantas untuk mendapatkan sebuah penghargaan dari festival film dalam maupun luar negeri.

*sangat direkomendasikan untuk ditonton*

You Might Also Like

0 comments