Dua Puluh Lima

Sunday, September 02, 2012

Alhamdulilah umur gue hari ini bertambah satu tahun lagi (01-09-2012). *Makasih yah ALLAH*

Gile chuy... Dah makin tambah tua aja gue. Tapi tenang wajah masih tetap UNYUMUNYU, sebelas dua belaslah sama personil coboy junior. :-p

Memasuki usia ke DUA PULUH LIMA tahun ini, gue memulai kehidupan dari NOL BESAR. Satu persatu apa yang telah gue genggam harus gue lepaskan dengan IKHLAS. Jujur, hati ini makin tenang ketika gue berada di titik NOL sekarang. *bebas hutang* 

Manusia cuma bisa berencana tapi TUHAN yang berkehendak. DIA lebih tahu mana yang terbaik buat kehidupan gue daripada diri gue sendiri. Apapun itu TUHAN, yang KAU buat skenario dalam kehidupanku. Aku cuma berharap "HAPPY ENDING".

*dah ah, keluh-kesahnya masalah kehidupan* #tetapbersyukur


Ultah gue tahun ini, mengeksplori daerah Pongkar - Tanjung Balai Karimun. Tadi sempat menelusuri ke Pantai Pongkar, Air Terjun Gunung Jantan dan sampe dipenghujung jalan beraspal Pongkar. Sebenarnya, dari ketibaan gue di Tanjung Balai Karimun sudah penasaran dengan bentuk Air Terjun dikaki Gunung Jantan. Alhamdulilah tadi tersaluri hasrat itu...

*hampir saja putar balik untuk pulang kerumah karena tidak menemukan plang ato petunjuk arah ke air terjunnya. Dan waktu mengeksplor kesana-kemari didaerah pongkar ketemu sama seorang kakek-kakek dan gue bertanya keberadaan air terjun tersebut dimana. Alhamdulilah, pencerahan dari kakek itu membantu gue mendapatkan keberadaan air terjun tersebut. Ada pepatah yang mengatakan "Malu bertanya, Sesat dijalan" itu benar sekali SODARA-SODARA*

Waktu pertama kali tiba diposko terdepan alias tempat parkir kendaraan beroda. Bapak penjaga warung disitu sudah bertanya ke gue "apakah berani kesana sendirian ?", dengan gagahnya gue menjawab "berani". Hati gue sempat cenat-cenut saat melangkah ke gerbang pintu masuk air terjun itu. Sepi dan sunyi, cuma gue aja seorang yang berjalan masuk kesana.

Padahal, dalam hati gue takut juga harus masuk hutan sendirian. Mana tidak tahu medannya seperti apa, tapi dengan modal nekat gue memberanikan diri untuk melangkah.

Setelah jalan beberapa ratusan meter dari pintu gerbang, gue bertemu dengan gerombolan sekeluarga yang mau menuju ke air terjun. *alhamdulilah, ternyata gue nggak jadi jalan sendirian* Karena mereka lebih banyak sesi pemotretan daripada berjalannya, maka gue mutusin tidak ikut gerombolan mereka dan meneruskan perjalanan sendirian.

Setelah berjalan beberapa meter ke depan, gue ketemu dengan segerombolan kakek-kakek yang lagi berdiskusi dan menunjuk-nunjuk jari mereka ke semak-semak. Ternyata ada ular SODARA-SODARA, ularnya hanya diam tidak bergerak dan panjangnya kira2 dua meter.

Walan, baru masuk aja gue sudah disambut sama ular. -____-"

 Alhasil, gue ikut gerombolan kakek-kakek itu untuk menuju ke air terjun. Mereka berjalan sangat lambat dan hati-hati. Ternyata perjalanan ke air terjun dari pintu gerbang tidak terlalu jauh... *enggak terasa dah nyampe aja*


Sebenarnya, air terjun ini tidak termasuk dalam kategori air terjun. Kalo air terjun itukan, airnya memang benar2 terjun bebas kebawah. Tapi, kalo yang ini cuma mengalir dari atas kebawah. -____-"

Lagian, tempatnya sudah tidak alami lagi karena sudah dibangun pondok untuk berteduh dan orang jualan. Ada juga kelenteng kecil, mushola dan toilet. Dibawah aliran air dari atas, sudah dibuat kayak kolam renang oleh pemerintah setempat. Biar para pengunjung bisa berenang menikmati air dari pegunungan gunung jantan.

Didalam hutan juga terdapat beberapa binatang liar...


Dan ini musholanya...
Kata bapak-bapak yang berjualan di dalam hutan ini, kita juga bisa hiking ke puncak gunung jantan. Kira2 satu jam setengah kita sudah sampai diatas.

Kalo gue sih nggak berani untuk hiking keatas sendirian, takut diculik sama orang utan. #absurd -___-"

Perjalanan pulang gue barengan sama pasangan muda suami-istri karena kita sudah janjian turun bareng. Sebenarnya, gue yang minta untuk turun bareng sama mereka karena takut akan ketemu sama ular yang tadi. Heheheheee....

Poto jalanannya...
 
Poto pemandangan didaerah pongkar lainnya.


Bonus poto gerombolan kakek-kakek...

***

Happy Birhday to Myself

Semoga tahun depan menuju usia yang ke DUA PULUH ENAM tahun, banyak kejutan yang diberikan oleh TUHAN dalam kehidupan gue. *semua kehilangan ditahun ini, diganti semua dengan yang lebih baik* #AminBerjamaah

Bonus lagi poto gue diusia DUA PULUH LIMA tahun...


Postingan DUA PULUH EMPAT

You Might Also Like

0 comments