The Amazing Spider-Man (2012)

Wednesday, July 11, 2012


Kebanyakan orang  diseluruh dunia sudah tidak asing lagi dengan salah satu tokoh superhero yang diangkat dari comic marvel buatan Amerika yaitu Spider-Man. Pada tahun 2002, cerita Spider-Man diangkat kelayar lebar oleh rumah produksi Columbia Picture, disutradarai oleh Sam Raimi dan tokoh utama  Peter Parker / Spider-Man dibintangi oleh Tobey Maguire.

Film ini cukup berhasil menarik perhatian penonton sehingga dijadikan franchise dan diproduksi sampai sekuel ketiga. Saya tidak tahu pasti entah kenapa film ini tidak dilanjutkan sekuel-nya, malahan mereka  mendaur ulang cerita dari yang pertama.

Bukan dari segi cerita aja yang didaur ulang menjadi lebih segar, para pemain dan sutradara juga diisi oleh wajah-wajah baru yang tidak pernah terlibat dari film sekuel Spider-Man sebelumnya. Dan saya menonton film ini pun lebih menikmati kesegaran yang mereka sajikan di The Amazing Spider-Man.

Peter Parker / Spider-Man di Film The Amazing Spider-Man dibintangi oleh Andrew Garfield, Emma Stone sebagai Gwen Stacy dan yang menyutradarai film ini adalah Marc Webb.

Dan saya lebih tertarik dari film ini adalah karakter superhero Spider-Man disesuaikan dengan umurya. Maksudnya, Peter Parker masih berkelakukan labil sesuai dengan umurnya yang masih remaja. Banyak aksi-aksi dia yang labil pada saat memakai kostum Spider-Man. :-) *seharusnya harus lebih jaim*

Musuh besar Spider-Man di film ini adalah Dr. Curt Connors yang merubah dirinya menjadi manusia kadal. Dan tentunya visual effect film ini sangat amazing untuk ditonton. Pasti lebih terasa pada saat Spider-Man meloncat atau bergelantungan dari satu gedung ke gedung yang lain kalo kita menontonnya yang versi 3D. B-)  

Penasaran akan aksi Spider-Man yang diperankan oleh aktor baru yang bukan dari film sebelumnya ? Selamat menonton...

You Might Also Like

0 comments