Martian Child (2007) And New Perfect Two (2012)

Friday, June 01, 2012


Kedua film ini memiliki tema yang sama yaitu tentang drama keluarga yang menitikberatkan hubungan antara ayah dan anak. Dan gue pun menontonnya dalam minggu – minggu ini, jadi ulasan kedua film ini digabungkan biar hemat. :-p

Dari segi cerita, film ini sangat jauh berbeda. Martian Child adalah film Hollywood dan jalan cerita yang disajikan hubungan antara ayah dan anaknya tanpa hubungan sedarah atau kandung, sedangkan New Perfect Two adalah film Taiwan dan mereka memang memiliki hubungan sedarah atau kandung.

*Gue jadi pengen cepat-cepat nikah dan memiliki anak sehingga tidak kalah kerennya dengan bapak2 muda di kedua film ini* #ahay

Mari kita ulas kedua film ini… :-)

  • Martian Child (2007)
David (John Cusack) dan Dennis (Bobby Coleman) memiliki sifat yang sama yaitu mereka suka mengkhayal tentang makhluk angkasa. Dengan khayalan itu, David berhasil menjadi seorang penulis novel yang sukses. Sehingga novelnya difilmkan.

David telah menikah selama 2 tahun bersama istrinya. Dan mereka belum dikaruniai seorang anak, mereka berdua setuju akan mengadopsi seorang anak laki-laki yang bernama Dennis dari panti asuhan. Masalah pengapdosian anak ini sudah diatur semua oleh istrinya, tapi sayang istrinya David keburu meninggal dunia.

David tetap mengapdosi Dennis walaupun tanpa istrinya. Dennis ini memiliki karakter yang sangat unik, selain suka mengkhayal, dia juga suka bersembunyi dalam kardus dan tidak mau bergaul bersama teman-temannya. Dia merasa, dia adalah makhluk dari planet Mars dan kulitnya tidak boleh kena sinar matahari. Selain itu, dia selalu memakai tali pinggang magnet yang terbuat dari kumpulan kaleng bekas minuman soda biar dia ditarik oleh gravitasi bumi dan akan selalu menginjak tanah tanpa harus melayang.

Keunikan karakter Dennis ini dimanfaatkan oleh David untuk menulis novelnya yang kedua tentang anak dari planet Mars.

Sebenarnya Dennis ini adalah anak yang cerdas dan keingintahuannya tentang sains atau Ilmu Pengetahuan Alam sangat tinggi. Dia suka memfoto dan mengumpulkan barang-barang yang dianggapnya aneh dan dapat digunakannya dalam bereksperimen. 

Dengan karakternya yang unik ini, kelakuan Dennis dipermasalahkan dalam sekolahnya. Sehingga dia dikeluarkan dari sekolah.

Hubungan David dan Dennis semakin hari semakin dekat sehingga membuat David merasakan menjadi seorang ayah. Sedangkan Dennis merasakan menjadi seorang anak dan seakan mereka memiliki hubungan sedarah atau sekandung.




Dan diakhir cerita kita akan mengetahui kenapa si Dennis tidak mau menjadi makhluk Bumi dan merasa dirinya lebih nyaman menjadi makhluk Mars. 

Hhhhmmmmmmmmmmm……… Kira-kira apakah alasan dennis seperti itu ? 

  • New Perfect Two (2012)
Ah Bee (Vic Chou) adalah seorang pembalap motor. Kariernya berakhir setelah enam tahun silam, pada saat perlombaan motor yang terakhir dia ikuti dan terjadi kecelakaan. Maka, bukan kariernya aja yang harus berakhir tapi pernikahannya pun harus kandas bersama sang istri.

Istrinya meninggalkan Ah Bee dan pergi entah kemana tanpa kabar berita.  Semenjak kejadian itu, kehidupan Ah Bee menjadi memburuk. Setiap hari yang dia lakukan hanya mabuk-mabukan, judi dan menempelkan selembaran kertas tentang info istrinya yang hilang ke seluruh kota.

Enam tahunpun berlalu, tiba-tiba sang istri menjumpai Ah Bee dalam suatu bar. Disitulah, dia memberikan kabar bahwa dia dulu sempat hamil dan sekarang memiliki seorang anak laki-laki yang berusia enam tahun. Dan ayahnya adalah Ah Bee, sang istri ada keperluan sehingga harus menitipkan BinBin ke Ah Bee. 

Jiawei (Mini Yang) tidak bilang ke BinBin (Xiao Xiaobin) bahwa dia akan dititipkan sama ayah kandungnya. Jiawei Cuma berpesan ke BinBin bahwa dia akan bertemu ayah kandungnya apabila dia melihat 2 pelangi yang muncul secara bersamaan.

Lokasi syuting film ini sangat bagus dan indah… Apalagi pemandangan dari rumah Ah Bee yang diatas bukit hijau dengan pemandangan ke bawah laut biru. :-)

Akting BinBin pun cukup menggemaskan, kekompakan yang mereka lakukan berdua sangat memorable dan so sweet sebagai seorang ayah dan anak.

 

Jalan cerita kedua film ini sangat ringan dan menyentuh. Dan layak disaksikan bersama keluarga tercinta… :-)

You Might Also Like

0 comments