Film Tentang Seorang Ayah

Monday, June 18, 2012

Happy father day (17-6-2012), walaupun di Indonesia tidak memperingatinya tapi saya akan membuat ulasan film tentang hubungan seorang ayah dengan anaknya. Dan film-film yang akan saya ulas ini, bukan berdasarkan urutan apapun. Cuma secara acak apa yang ada didalam benak saya saja. Yang jelas, film – film ini telah saya tonton.

1. CJ7 (2008)



Seorang ayah yang selalu menasehati anaknya “walaupun kita orang miskin, kita tidak boleh berkelahi, berkata bohong dan mengambil barang yang bukan milik kita”. Pesan moral yang disampaikan difilm ini sangat bijak dan mengena dihati penonton. Dan film yang disutradarai, ditulis dan dilakoni oleh Stephen chow sangat bagus ditonton bersama keluarga tercinta. :-) 

2. The Pursuit of Happyness (2006)



Seorang ayah yang pekerja keras, rajin dan pantang menyerah untuk bangkit dari perekonomian keluarga yang buruk dan akhirnya berhasil untuk hidup yang lebih layak bersama anak tercintanya. Perjuangan will smith perlu diacungin jempol.

3. Ocean heaven (2010)




Seorang ayah yang harus mengurus anaknya yang autis dengan rasa kasih sayang, cinta dan ikhlas. Pernah merasakan putus asa dan mau mengakhiri hidup bersama anaknya yang autis, tapi tindakan itu gagal. Dan dia menyesali perbuatan itu, lalu membuat rencana yang lebih baik lagi demi kelangsungan hidup anaknya yang autis ke depan.

4. Warrior (2011)



Seorang ayah yang dulu memiliki sifat yang keras, pemabuk dan pemarah. Sehingga dia diceraikan oleh istrinya, dan hubungan keluarganya menjadi berantakan. Kedua putranya pun trauma untuk hidup bersama sang ayah. Kini sang ayah menyesali perbuatan yang dulu terhadap keluarganya, akan kah sang ayah mendapatkan kesempatan kedua bagi putra-putranya ?

5. Somewhere (2010)



Seorang ayah yang berprofesi sebagai actor yang terkenal, tapi tidak membuat kehidupan pribadinya menjadi bahagia. Malahan jiwanya merasa sepi dan kosong, tapi kehidupannya mulai berubah ketika dia harus mengasuh putrinya yang masih berusia anak-anak. Kedekatan mereka sangat manis untuk disimak.

6. Finding nemo (2003)



Seorang ayah yang bersifat sangat protectif kepada anaknya. Maklum, sang anak adalah keturunan satu-satunya yang dia miliki. Dan mereka harus berpisah dalam keadaan tertentu, sang ayah pun sedih harus kehilangan sang anak yang disayangi dan dicintainya. Apakah mereka akan bertemu kembali ?

7. Martian Child (2007)



Seorang laki-laki yang berhasil merasakan menjadi seorang ayah, sedangkan seorang anak kecil yang berhasil merasakan memiliki seorang ayah. Mereka memiliki sifat yang sama yaitu pengkhayal tingkat tinggi tentang makhluk asing diluar angkasa khususnya diplanet Mars. Tidak ada hubungan kandung diantara mereka, tapi kasih sayang dan cinta mereka berdua sangat tulus.

8. New Perfect two (2012)



Seorang ayah yang tidak sadar kalo dia memiliki anak dari istrinya. Sang Istri dulu meninggalkan dia begitu saja selama enam tahun, dan kini datang memberitahukan dan menitipkan anaknya ke ayahnya. Sang anak tidak tahu kalo dia akan dititipkan bersama ayah kandungnya. Kedekatan mereka sangat natural dan memorable.

9. The Descendants (2011)



Seorang ayah yang sibuk dengan pekerjaannya dan urusan keluarga dinomor duakan. Sejak, sang istri harus menginap karena koma dirumah sakit akibat kecelakaan. Maka dia yang harus mengurus keluarga, disinilah dia baru tersadar kehilangan moment-moment sebagai ayah kepada kedua putrinya. Akibat kejadian ini, sang ayah lebih dekat kepada anak-anaknya.

10. Real steel (2011)



Seorang ayah yang memiliki karakter keras kepala, belagu dan songong sama seperti sang anak. Karakter mereka menyatu dan memberikan tontonan yang menghibur.

Apakah teman – teman memiliki referensi film yang lain tentang hubungan seorang ayah ke anaknya ?

You Might Also Like

0 comments