The Vow (2012)

Tuesday, May 01, 2012


Film ini memiliki tema yang klise tapi tidak seklise dengan jalan ceritanya. Penonton akan dibuat kebingungan seperti apa hubungan paige (Rachel Mcadams) dengan suaminya, keluarganya dan teman-temannya sebelum terjadi kecelakan mobil. Terbenturnya kepala si paige dalam kecelakaan mobil tersebut, membuat memori ketika masa kuliah sampai dengan terjadinya kecelakaan mobil tersebut hilang dalam benaknya.

Kisah ini terinspirasi oleh kisah nyata. Memori itu benar-benar hilang dan tidak dapat diingat atau dikembalikan lagi.

Yang unik dari jalan ceritanya adalah penonton tidak diberi banyak scene atau adegan dimana si paige hidup rukun dan harmonis bersama Leo (Channing Tatum) dalam rumah tangga mereka. Penonton akan dibawa dalam sudut pandang si Paige, dimana kita akan menebak-nebak seperti apa hubugan Paige dengan suaminya, keluarganya dan teman-temannya.

Jadi, tidak banyak kisah flashback yang dihadirkan dalam film ini, penonton dan Paige benar-benar bingung seperti apa hubungan yang terjadi sebelumnya. Dan film ini beralur maju, penonton akan menyaksikan kisah Paige sekarang dengan memori yang dulu.

Dan lebih tragisnya, pertemuan Paige dengan Leo terjadi pada masa kuliah. Di masa itulah mereka saling jatuh cinta dan mengakhiri hubungan mereka dengan sebuah pernikahan dengan janji  akan mencintai seumur hidup dalam suka maupun duka.

Si Leo berusaha keras  untuk membuat Paige jatuh cinta lagi dengan dirinya. Tapi usaha Leo pun gagal karena dalam benak Paige, dia sudah bertunangan dengan Jeremy (mantan kekasihnya Paige). Hubungan Paige dengan keluarganya semakin dekat, padahal sebelumnya sangat renggang. Keluarga Paige memanfaatkan peristiwa ini untuk mengembalikan Paige ke dalam rumah mereka.  

Walaupun begitu, si Paige lebih nyaman bersama keluarganya sekarang dengan memori yang dulu terperangkap dalam benaknya.

Paige juga meresa sedih, karena dia merasa bukan menjadi diri dia lagi. Banyak karakter yang hilang dalam dirinya.

Selamat menonton…

*spoiler*

Akhir dari cerita, si Paige mau hidup bersama dengan Leo lagi. Walaupun ingatan tentang leo yang dulu tidak pernah teringat lagi.

You Might Also Like

0 comments