Liburan Koper ala Ransel ke Pulau Bintan

Monday, May 21, 2012


Liburan yang paling menyenangkan menurut gue adalah… liburan ala ransel tapi dapat fasilitas ala koper. :-P 

Pada ngerti nggak maksud gue ?! 

Maksudnya adalah kita liburan dengan budget minim tapi mendapatkan fasilitas mewah. Inilah yang terjadi liburan gue waktu di awal bulan maret kemaren bersama teman-teman ke pulau bintan. Kami menginap di Bintan Sayang Resort – Bintan dengan harga promosi… #alhamdulilahyah

Nah, gue akan membahas perjalanan dari Batam ke pulau Bintan khususnya ke Bintan Sayang Resort.

Kalo kita dari Batam ke pulau Bintan via Tanjung Uban dan mau membawa kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Kita harus naik kapal roro di pelabuhan Tanjung Pinggir – Batam. Sekarang kapal roro beroperasi 4 trip dalam sehari.

Jadwal keberangkatannya:

Khamis – Selasa
Jam -> 8.00; 11.00; 13.00; 16.00 (dari Batam) 

Rabu (khusus hari Rabu Cuma 3 trip)
Jam -> 8.00; 13.00; 16.00 (dari Batam)

Kami berangkat jam sebelas siang. Dan Ongkos untuk motor Rp.24.000 sedangkan penumpannya Rp.14.500/orang.

*jika kendaraan bermotor anda ada cap fasilitas FTZ di STNK maka motor ada tidak boleh ikut nyebrang, nah ada satu tips dari gue biar kalian bisa tetap bawa motor. Kalian harus tukaran motor sama petugas pelabuhan disana dengan jaminan saling percaya satu sama lain*

Lama perjalanan naik kapal roro dari Pelabuhan Tanjung Pinggir – Batam ke Pelabuhan Tanjung Uban – Bintan kira-kira satu jam.

Untungnya, salah satu teman gue sedikit tahu sekitar daerah Pulau Bintan. Dan yang paling penting dia tahu dimana Bintan Sayang Resort itu berada. Ternyata dekat dengan pantai Sakera, kita melewati pesisir pantainya. Udara di Pulau Bintan masih bersih dari polusi kendaraan karena di sisi samping kiri dan kanan jalan masih banyak ditumbuhi rimbunan pohon.

 Yup, akhirnya kami sampai juga di Bintan Sayang resort...

Poto narsis
Harga paket promo
Karena gue dan teman-teman yang baik hati, murah senyum, rajin menabung dan tidak sombong, kami memilih paket yang paling MURAH yaitu kamar type rumah kampong. :-P


Cukup murah harga permalamnya cuma Rp.120.000 (2 hari, 1 malam), karena gue dan teman-teman berjumlah enam orang dan cuma pesan 2 kamar jadi harganya menjadi Rp.150.000.

Fasilitas kamar Rumah Kampong :
  • Kipas angin gantung
  • Tv kabel
  • Kamar mandi
  • Tempat tidur large
  • Pemanas air mineral
tempat tidurnya untuk 3 orang


Fasilitas yang gratis kita dapatkan di Bintan Sayang Resort:

- Kolam Renang

Sumpah, gue puas berenang disini. Soalnya macam milik pribadi chuy... *kemaren tamunya sepi, cuma kami dan beberapa tamu dari negera tetangga*
 




 - Sepeda

Sebenarnya pengen banget bersepedaan pada subuh hari tapi karena melihat fasilitas sepedanya kurang oke, jadi niatnya dibatalkan...
 


 *poto-poto diatas diperagakan oleh model*

- Kayak

Sempat trauma mau naik kayak... Jadi gue cuma potoin mereka dan dahdah aja. :-)


  *poto-poto diatas diperagakan oleh model lagi*

- Billiard




Cuma itu aja yang gratisan dan permainan olahraga air seperti banana boat dan snorkelling harus bayar.

Malamnya kami makan seafood didaerah pantai sakera karena tidak berani makan seafood di rumah makan kelong di Bintan Sayang Resort. Takut muahal harganya... *jiwa rakyat jelata*


 *cuma numpang poto didepan kelong*

 Dan kita makan seafood disini...





Lumayanlah, liburan koper ala ransel ke Pulau Bintan dengan menikmati fasilitas yang gratisan... Heheheheee....

NB: Waktu pergi dari rumah ke pelabuhan punggur - Batam, cuaca lagi gerimis mengundang, kami lembab-lembaban dikapal roro. Dan pulangnya jadi musafir karena sempat tersesat menuju pelabuhan Tanjung Uban - Bintan, berleyeh - leyeh ria di mesjid Tanjung Uban karena ketinggalan kapan roro jam satu siang dan beli tiket yang jam empat sore.

kalo teman-teman ada yang mau liburan kesini, silahkan kunjungi website mereka di http://www.bintansayang.com *semoga aja masih ada harga promosinya*

*bonus poto gue dan teman-teman*








Kalian Kamu sangat berarti
Istimewa di hati
Selamanya rasa ini
Jika tua nanti
Kita t'lah hidup masing-masing
Ingatlah hari ini

Project Pop - Ingatlah hari ini






You Might Also Like

4 comments

  1. waahh chai 2012 sudah nginap disini...nah aku baru mau cari2 tau tentang resort ini..hehehhe lumayan dapat gambaran suasana disana

    ReplyDelete