The Descendants (2011)

Thursday, February 09, 2012


Apa yang akan anda lalukan jika orang yang anda cintai terbaring dirumah sakit dan tidak sadarkan diri dalam waktu jangka lama atau tidak akan sadar untuk selamanya. Dan orang yang anda cintai ini sudah melakukan perselingkuhan dan mau minta cerai ke anda, tapi dia belum sempat untuk mengklarifikasi masalah tersebut. Karena keburu terjadinya kecelakaan sehingga membuat orang yang anda cintai itu tidak sadarkan diri untuk selamanya.

IKHLAS dan MEMAAFKAN itulah yang harus kita lakukan.

Begitulah yang terjadi didalam rumah tangga Matt King (George Clooney). Sang istri Elizabeth King (Patricia Hastie) tidak sadarkan diri atau koma untuk waktu jangka panjang, akibat dari kecelakaan dalam bermain olahraga air.

Matt King terlalu sibuk dengan pekerjaannya, sehingga rumah tangga yang dia bina kurang perhatian dan kasih sayang. Matt adalah ahli waris pemilik tanah beribu-ribu hektar di kepulauan hawai. Dan ahli waris tanahnya bukan dipegang oleh Matt saja, tapi keluarga besarnya juga memiliki adil dalam tanah warisan tersebut.

Semenjak istrinya dirawat dirumah sakit. Barulah Matt sadar bahwa rumah tangganya hancur berantakan. Kedua putri mereka Alexandra King (Shailene Woodley) dan Scottie King (Amara Miller) memiliki prilaku yang kurang sopan dan mereka suka berkata kasar ke orang lain.

Yang lebih ironisnya, Matt baru tahu istrinya berselingkuh bersama suami orang dari anaknya yaitu Alexandra King. #jleb

Setelah dapat kabar perselingkuhan istrinya, Matt langsung melakukan penulusuran bersama kedua putrinya. Langkah awal, Matt mencari info dari teman2nya Elizabeth tentang sesosok lelaki tersebut dan dia cuma mendapatkan namanya aja.

Dalam melakukan penelurusan untuk mengetahui lelaki selingkuhan istrinya itu, hubungan Matt dengan kedua putrinya terjalin makin akrab. :-)
  
  


  

Dokter sudah memvonis istrinya Matt bahwa Elizabeth tidak akan sadarkan diri dalam waktu jangka panjang atau selamanya tidak akan sadarkan diri lagi. Ini membuat Matt terpukul dan mengambil sebuah keputusan bahwa peralatan kesehatan yang dipasangkan ke tubuh sang istri untuk dia bertahan hidup tidak dipasang lagi.

*Menurut gue Matt mengambil keputusan yang benar, daripada sang istri harus tetap hidup tapi tidak sadarkan diri (layaknya mayat hidup) mendingan dia meninggal dengan tenang biar jiwanya juga ikut tenang*

Akankah Matt bertemu dengan selingkuhan istrinya ? Dan apakah yang akan dia lakukan terhadap selingkuhan istrinya tersebut ?

Ditonton aja sendiri sendiri pilemnya... :-p

You Might Also Like

0 comments