The Billionaire (2011)

Wednesday, February 08, 2012

Pada saat SMA, teman-temanya sibuk belajar dan mempersiapkan diri untuk mendaftar ke universitas negeri. Dia hanya sibuk bermain game online. Apakah ada hasil yang dia dapatkan dengan bermain game online ? Yup, dia berhasil mendapatkan ribuan dolar  Singapore dan membeli mobil hasil bermain di game online.

Karier dia bermain game online harus berakhir karena account-nya dihapus oleh admin. Alasannya, karena dikomersilin.

Dan dia tidak pantang menyerah, mencoba untuk bangkit ke  bisnis yang lain yaitu jual DVD Player. Bisnis ini pun harus kandas ditengah jalan karena kualitas barang DVD Player-nya jelek, sekali pakai langsung rusak dan tidak ada garansi.

Orang tuanya tidak setuju dengan apa yang dia lakukan. Seperti keinginan orang tua lainnya yang ingin anaknya sekolah yang benar, kuliah dan menjadi karyawan di sebuah perusahaan. Tapi dia tidak setuju dengan keinginan orang tuanya. Dia lebih suka berwirausaha daripada harus belajar di sekolah.

Pada saat Kuliah, teman-temannya sibuk belajar dalam menjalani kuliah. Dia sibuk untuk membuka usaha. Dimasa – masa inilah dia banyak belajar dari pengalaman, pantang menyerah, memperbaiki diri dan cepat bangkit dari keterpurukan.

Alhasil, dia memilih untuk terus berusaha dalam menjalankan bisnisnya daripada kuliah. Bisnis yang dia jalankan tidak semudah yang dibayangkan. Jatuh-bangun, pasang - surut dan silih berganti bisnis pun dia alami. Mulai dari makanan ringan kacang goreng sampe rumput laut.

Usaha yang dia lakukan, keyakinan, pantang menyerah dan kerja keras di bisnis yang dia bangun cukup diacungin jempol. Dia tidak mudah untuk menyerah sampai dia berhasil menemukan bumbu atau cita rasa pada produknya.

Orang tuanya harus pergi ke cina untuk memulai kehidupan baru. Karena mereka mempunyai hutang sebesar 40juta bath.

Bisnis yang dia bangun dibantu oleh pamannya. Pamannya inilah yang dia jadikan sebagai sahabat, karyawan dan keluarga.

Semangat dan kegigihan si Dia inilah yang harus kita tiru khususnya anak muda yang mau membuka usaha atau lagi memperjuangkan usahanya untuk berhasil.

Ini adalah kisah nyata Dia yang diangkat ke layar lebar.

Dan Dia adalah TOP ITTIPAT, pengusaha muda Thailand yang memproduksi cemilan rumput laut “Tao Kae Noi” yang dijual di cabang 7-Eleven diseluruh dunia.

Silahkan Ditonton kisahnya... :-)

You Might Also Like

0 comments