Umi Aminah (2012)

Tuesday, January 10, 2012

Film Indonesia yang gue tonton diawal tahun 2012 ini tidak begitu mengecewakan. Film ketiga dari Aditya Gumay yang masih bertema keluarga cukup menghibur dengan dialog-dialog yang dilontarakan oleh pemainnya. Khususnya Zubaidah (Genta Windi) dengan kata "MULUTNYA..." :-p

Umi Aminah (Nani Wijaya) adalah seorang ustadzah terkenal yang memiliki banyak jamaahnya. Walaupun umi seorang ustadzah, tapi kehidupan dikeluarganya tidaklah sempurna. Konflik dari anak2nya lah yang menjatuhkan umi dari jamaahnya.

Zarika (Paramitha Rusady) wanita karir yang sukses, sehari-hari sibuk dengan dunia kerja dan belum menikah. Kedekatan zarika bersama teman sekantornya yang notabane suami orang menjadi fitnah dikalangan teman-temannya sekantor. Berita inipun sempat heboh di jejaringan sosial twitter. #kepo

Zidan (Ruben Onsu) anak lelaki umi yang memiliki salon kecantikan dan abah (Rasyid Karim) tidak menerima keadaan zidan sebagai anaknya.

Zubaidah (Genta Windi) anak umi yang pengangguran dan tamatan smp karena merasa otaknya tidak pinter. *Genta Windi selalu mencuri perhatian gue disetiap penampilannya di film arahan Aditya Gumay* *Mulutnya...* :-p

Zainal (Ali Zainal) yang tamatan D3, menjadi supir pribadinya umi. Dia sudah menikah dan masih tinggal dirumah umi, sedangkan istrinya lagi mau melahirkan anak kedua mereka. Baru saja merintis bisnis sandal tapi sudah terjebak dalam dunia narkoba.

Ziah (Zee Zee Shahab) tamatan Sarjana dan umi mempercayainya sebagai asistennya.

Abah juga memiliki dua anak tiri, yaitu Umar (Gatot Brajamusti "aa gatot") dan Aisyah (Cahya Kamila).

Puncak jatuhnya pamor umi ketika Zainal ditangkap didepan jamaah umi akibat kasus narkoba. Umi merasa terpukul sekali dengan berita anaknya. Padahal anaknya tidak tahu apa2 tentang narkoba itu, dia hanya terjebak oleh oknum yang memanfaatkan dirinya.

Keluarga umi sangat kompak. Mereka saling menyemangati umi yang lagi down.

Akankah umi berhasil bangkit dari rasa keterpurukannya dan mau ceramah lagi didepan jamaahnya ?!

Film ini ditonton yah teman2 dibioskop.
Ending ceritanya... *surprise*

NB: Ayo teman2 kita dukung film Indonesia yang berkualitas dan bagus dengan cara menontonnya berbondong2 ke Bioskop. Sayangkan film yang berkualiatas dan bagus ini harus cepat turun dari layar lebar.

You Might Also Like

0 comments