One Day (2011)

Saturday, January 28, 2012

Pertemanan Dexter (Jim Sturgess) dan Emma (Anne Hathaway) terjalin setelah mereka lulus kuliah. Pertemuan mereka pada tanggal 15 Juli 1988 itu lah dijadikan moment untuk film ini. Setiap tahun pada tanggal 15 juli penonton akan mengikuti perkembangan pertemanan mereka.

Setahun kemudian setelah tamat, Dexter pergi ke paris untuk merintis karier menjadi Presenter TV. Sedangkan Emma masih tetap di London untuk menjadi penulis buku.

Tahun demi tahun telah terlewati, hubungan pertemanan mereka masih kelihatan akrab dan sering komunikasi melalui telpon. Walaupun ada sedikit kecekokan tapi tidak terlalu merusak hubungan pertemanan mereka.

Karier Dexter sebagai Presenter TV mulai menanjak naik dan sudah menjadi orang terkenal. Sedangkan Emma masih mengajar dan belum menjadi penulis buku.

Tahun 2000, Dexter dan Emma bertemu lagi dipesta pernikahan teman mereka. Dan disitulah si Dexter mengasih undangan pernikahannya ke Emma. Emma sempat sedih karena akan kehilangan Dexter sebagai temannya.

Waktupun berlalu, rumah tangga Dexter tidak bisa dipertahankan. Diapun bercerai dan kembali ke London. Sedangkan Emma sudah punya pacar dan sudah menjadi penulis buku. Sekarang giliran Dexter yang merasa kehilangan. :-p

Dari awal bertemu memang sudah ada rasa cinta yang mereka rasakan berdua. Tapi mereka memilih untuk menjadi teman daripada sepasang kekasih.

Dari tahun 1988 – 2004 mereka memang merasakan cinta yang terjalin dalam hubungan pertemanan mereka. Tapi ditahun 2004, Dexter baru menikahi Emma. Jiah… Cukup lama sekali mereka membohongi tentang perasaan cinta yang mereka rasakan. #jleb.

Apakah kisah cinta Dexter dan Emma dalam film ini akan berakhir Happy Ending ?!

Hhhhheeemmmmm………. Kasih tahu nggak yah ?! :-p

Ditonton aja deh filmnya. :-)

You Might Also Like

0 comments