Blue Valentine (2010)

Wednesday, January 25, 2012

Romantika kehidupan sepasang kekasih antara Dean (Ryan Gosling) dan Cindy (Michelle Williams) yang begitu MANIS dan PAHIT digambarkan secara jujur difilm ini. Cerita cinta mereka begitu MANIS waktu pra nikah dan PAHIT (nyesek) pada saat pasca nikah.

Tidak ada lagi keharmonisan dan kecocokan dalam kehidupan rumah tangga mereka setelah menikah beberapa tahun ke depan. Keadaan ini berbanding terbalik  waktu mereka pacaran dulu, kebahagian jatuh cinta yang mereka pancarkan melalui wajah ceria mereka disetiap harinya.

Apakah cinta itu hanya MANIS diawal dan akan berujung PAHIT ?!

Sang sutradara (Derek Cianfrance) berhasil membawa emosi penonton tentang MANIS dan PAHIT-nya kisah cinta mereka berdua. Sehingga kita bisa mengikuti dan merasakan apa yang sedang terjadi dalam hubungan percintaan dalam kehidupan rumah tangga mereka.

Alur film yang maju - mundur sehingga menggambarkan romantika kehidupan mereka pra dan pasca nikah sangat baik ditangkap oleh kita sebagai penonton.

Gue masih belum ngerti kenapa Cindy menjadi dingin terhadap Dean yang berusaha memperbaiki keharmonisan hubungan mereka. Aaarrghhhh, membuat gue harus menonton film ini sekali lagi biar ngerti apa yang sedang terjadi dalam kehidupan rumah tangga mereka yang menjadi nelangsa. #tekdungces

Filem ini wajib ditonton oleh kalangan dewasa yang belum, sudah dan akan menikah. :-)

You Might Also Like

0 comments