Real Steel (2011)

Wednesday, November 02, 2011


“Like father like son” itulah ungkapan yang pantas untuk Charlie Kenton (Hugh Jackman) dan Max Kenton (Dakota Goyo). Bapak sama anak ini memiliki sifat yang sama, yaitu keras kepala, tengil, belagu dan pantang menyerah.

Film ini adalah film tentang robot yang disisipi drama keluarga yang menitikberatkan hubungan antara Bapak dan Anak. Robot Petinju inilah sebagai mempererat ikatan antara Bapak dan Anak.

Gue pun terikut kebawa emosi untuk ikut bersorak – sorak gembira didalam bioskop saat atom (Robot Petinju) lagi mengikuti pertandingan Tinju atau berjoget-joget ria saat Atom lagi beratraksi dance yang di pandu oleh Max. #lebay

Acting Dakota Goyo sangat menggemaskan, Dia bisa menyeimbangi beracting dengan Hugh Jackman. Shawn Levy sebagai sutradara berhasil mengarahkan film ini menjadi drama keluarga yang top markotop.

Charlie Kenton (Hugh Jackman) adalah mantan petinju yang berahli profesi menjadi operator Robot petinju. Robot yang dia punya selalu kalah dalam pertandingan, Sehingga hutang taruhannya semakin banyak. Sebelas tahun yang lalu dia pernah menikah sama seorang wanita dan memiliki anak. Tapi, Charlie terlalu cuek sama rumah tangganya sehingga mereka bercerai.

Singkat cerita, istrinya meninggal dan anak laki-laki mereka akan diasuh oleh adik dari almarhum mantan istrinya, berhubung si anak masih memiliki Bapak jadi didalam Persidangan, Charlie diundang untuk mengikuti persidangan hak asuh atas anaknya.

Paman Max menyogok Charlie dengan sejumlah uang $100.000 untuk tidak mempermasalahkan atas hak asuh si Max. Sehingga si Max boleh diasuh oleh mereka. Akan tetapi, karena paman dan bibi Max mau pergi liburan, jadi si Max dititipkan sementara ke Charlie dan pada saat tanggal yang telah mereka sepakati setelah pulang dari liburan maka si Max akan dikembalikan.

Sudah tahu dunkz jalan cerita ini kemana…. Yup, hubungan antara Charlie dan Max yang sangat kaku waktu pertama kali bertemu sehingga menjadi sangat dekat antara seorang Bapak dengan Anaknya.

Film keluarga yang sangat mengibur…

Robot Noisy Boy
Charlie Mengajar Atom Bertinju
Atom VS Zeus

You Might Also Like

0 comments