Hari Untuk Amanda (2010)

Wednesday, October 26, 2011



Kegalauan hati Amanda (Fanny Fabriana) dalam menentukan pilihan hatinya pada saat mau menikah 10 hari lagi sangat manis sekali untuk ditonton. Film ini arahan dari sutradara muda Indonesia yaitu Angga Dwimas Sasongko berhasil membuat film bergenre drama romantis yang sangat manis dan memorable.  Penulis skenario film ini, Salman Aristo dan Ginatri S.Noer juga berhasil  membuat dialog – dialog di film ini menjadi hidup. Dan berhasil pula para pemain difilm ini menghidupkan dialog melalui karakter yang mereka perankan.

Jadi, konsep film ini sama seperti film “Before Sunrise (1995)” dan “Before Sunset (2004)”. Kejadian difilm ini cuma satu hari dan kebanyakan OMDO (OMong DOang) tapi asyik untuk kita mengikuti pembicaraan mereka. #nguping. Heheheheeee……..

Jadi penonton hanya sebagai pendengar saja. Uhuk…

Sepuluh hari menjelang pernikahan Amanda (Fanny Fabriana) dan Dodi (Reza Rahardian), hati Amanda terasa terganggu oleh kotak yang dikirimkan oleh Hari (Oka Antara). Kotak itu berisi benda – benda kenangan mereka selama pacaran delapan tahun.

Amanda memutuskan hubungan dengan Hari begitu saja, setahun yang lalu. Penyebabnya sih gara – gara si Hari tidak datang ke acara keluarga besar Amanda yang penting banget bagi Amanda.

Hari masih sering SMS dan Miss Call Amanda sehingga membuat Dodi merasa terganggu. Dan kiriman kotak dari Hari itu yang benar – benar mengganggu hati Amanda. Sehingga, dia mau menyelesaikan masa lalu-nya bersama Hari.

Waktu mereka putus, Amanda tidak berani untuk ngomong langsung ke Hari. Dia suruh janin (sahabat Amanda dan Hari) untuk ngomong ke Hari bahwa hubungan mereka tidak bisa diteruskan lagi. Setelah putus dari Hari, Amanda ketemu Dodi. Dalam masa setahun hubungan mereka sangat serius sehingga sepuluh hari lagi mereka akan melaksanakan pesta pernikahan.   

Amanda memberanikan diri kerumah Hari untuk mengantarkan undangan pernikahannya dan mau ngomong langsung ke Hari supaya tidak perlu lagi SMS, Miss Call atau kirimin kotak yang berisi benda - benda kenangan pacaran mereka. Karena menganggu hubungan Amanda dan Dodi.

Singkat cerita, Amanda meminta Hari untuk menemani mengantarkan undangan pernikahannya. Karena dodi lagi sibuk dengan pekerjaannya sehingga semua persiapan pernikahan mereka seperti sewa gedung, catering, fitting baju, mengantar undangan dilakukan oleh Amanda. Bahkan mengganti tanggal pernikahan mereka yang salah diundangan pakai stiker aja si Dodi tidak sempat.

Amanda merasa sedih, kenapa waktu mempersiapkan acara pernikahannya bukan bersama Dodi tapi ditemanin oleh Hari.

*Adegan Yang paling ngenes memurut gue sih, waktu fitting baju pengantian mereka. Yang mau nikah siapa, yang fitting bajunya siapa ?! #weleh2*

Siapakah yang akan dipilih Amanda untuk bersanding dipelaminan nanti ?!
Dodi atau... Hari.
*ditonton yah filmnya :-)*

NB: Soundtrack-nya juga mempermanis film ini.

You Might Also Like

0 comments