TTM {Telpon Tengah Malam}

Wednesday, September 28, 2011

By the way, any way , busway... Jaman sekarang orang makin nekat aja yah. Masak sih, semalam pukul 01.00 dini hari emak gue ditelpon seseorang yang mengaku salah satu dari anak emak gue ditangkap oleh polisi. Dan langsung lah emak gue kepikiran bahwa anak yang ditangkap polisi itu adalah gue. -_____-" 

*Nasib anak yang baik hati, tidak sombong dan rajin menabung, selalu jadi pikiran emak*

Modusnya sih gue nggak tahu tuh orang akhirnya mau ngapain. Keburu gue nyahut waktu nama gue disebut2 dan emak gue tutup telponnya. Uhuk.... 

Jadi begini kronologis kejadiannya :


Pukul 01.00 dini hari


Tengah malam yang sunyi senyap dan semua penghuni rumah lagi tertidur lelap... 
Tiba-Tiba Telpon rumah berdering dan emak gue yang mengangkatnya. Sebenarnya, gue ngeh sih dengar bunyi telpon tersebut, tapi berhubung udah tengah malam... Malas dah, ngangkat2 telpon. Biarin aja penghuni rumah yang lain mengangkatnya. Uhuk...

Dengar samar2 dari kamar mendengar percakapan emak gue ditelpon. Kira2 dialognya seperti ini: 


Emak Gue : "Hallo..." #nadadatar
Si Penelepon : "@#%^%&&&**&^%$$$#"
Emak Gue : "Iya, saya dengan ibu Titi Dj" | "Nama anak saya Nicholas Saputra"
#nadapanik
*Nama anak sama emak disamarkan demi privasi*
Si Penelpon :"%^&&&*&%^^%$$$^%^&**"
Emak Gue : "Nicholas Saputra di Kantor Polisi"
*mendengar nama gue disebut2, nyahutlah gue setengah sadar*
Gue : "Apa...." #suaramenyahut
Emak Gue : "Maap, yah pak ! Terima Kasih."
Jleb... 
*bunyi telpon rumah di tutup*
#kemudianhening

Penjelasan dari saksi {emak gue}:

Waktu emak gue ngangkat telpon dan bilang hallo... Terdengarlah suara anak laki - laki yang bilang "Emak.... Tolong. Gue lagi di kantor polisi" langsung disambarlah dengan suara pak polisi gadugan yang bilang kalo salah satu dari anak emak gue masuk kantor polisi. Emak gue langsung berpikir itu GUE SODARA !!! SODARA !!! #cakar2pohon. Hiks... :-(

Emak gue baru ngeh setelah mendengar suara gue yang lagi sahut didalam kamar. Langsung dah buru - buru dimatikan telponnya.

Penjelasan dari korban {gue}:


Itu mah, hanya modus penipuan aja. Paling, ujung-ujungnya minta ditransferkan sejumlah uang ke rekening si penipu. Tapi aneh yah, jaman sekarang penipunya pada nekat - nekat semua. Uhuk....

NB: Cerita ini sudah diedit dari cerita aslinya, semoga chai readers bisa mengambil hikmahnya.




You Might Also Like

2 comments

  1. masih mending abang gak sampe trasfer uang mama adik sampe trasfer uang sejumlah ^$%^$%^%$^ malang bener nasip gua...ehm...awal nya di iming iming dapet hadiah ..berhubung mam gua dari kampung jadi ja #%@$#^^#....

    ReplyDelete
  2. Benaran atuh neng... Jaman sekarang orangnya aneh - aneh aja yah. :-(

    ReplyDelete