Hello Ghost (2010)

Wednesday, July 27, 2011

Sang Man (Cha Tae-Hyun) adalah seorang pemuda yang ingin sekali mengakhiri hidupnya di dunia ini. Akan tetapi, usaha bunuh diri yang dia lakukan selalu aja GATOT (Gagal Total). Alasanya sih simple dia untuk bunuh diri yaitu karena dia merasa kesepian di dunia ini.

Dia merasa, percuma aja hidup didunia ini kalo tidak ada keluarga yang mendampingi untuk menjalani kehidupan ini. Buat apa coba dia bekerja keras tapi hasil kerja kerasnya itu hanya untuk diri dia sendiri, bukan demi orang yang dia cintai atau kasihi.

Dari kecil sampai dewasa Sang Man cuma hidup sebatang kara. Hiks…

Semenjak usaha terakhir Sang Man untuk bunuh diri dan terselamatkan, maka dia memiliki kelebihan untuk bisa melihat hantu. Nih, gue kasih foto hantu – hantunya

Sumpah tampang hantunya tidak ada yang menyeramkan
Sereman lagi muka lu… :-P

Mulailah hidup Sang Man tidak kesepian setiap hari-nya. Karena selalu ditemanin sama Hantu – Hantu Boheng tersebut. Karakter Hantu – Hantu Boheng itu pun beraneka ragam. Gue bahas dari yang kiri sampai yang kanan (berdasarkan foto diatas).

Hantu Kakek-Kakek (Lee Moon-Su) → Hantu jenis ini adalah Hantu “TUA TUA KELADI”, sudah tua pun pikirannya masih cabul aja.

Hantu Bapak-Bapak (Ko Chang-Seok) → Hantu yang kecanduan merokok.

Hantu Ibu-Ibu (Jang Yeong-Nam) → Hantu cengeng, nih Hantu hobby-nya nangis melulu.

Hantu Anak-Anak (Cheon Bo-Keun) → Kelakuan hantu ini seperti anak kecil kebanyakan, suka makan yang manis – manis.

Karena Sang Man merasa terganggu sama keberadaan Hantu – Hantu Boheng tersebut. Maka, dia pergi ke dukun untuk mengusir Hantu – Hantu tersebut dari kehidupannya. Sang dukun memberi saran bahwa kalo dia mau lepas dari gangguan hantu – hantu tersebut. Maka, dia harus menuruti keinginan yang belum tercapai oleh hantu – hantu itu sebelum mereka mati.

Daripada digangguin terus oleh keberadaan mereka. Sang man pun mencoba untuk menuruti keinginan Hantu – Hantu Boheng satu per satu.

Yah, tetap. Keinginan mereka selalu yang aneh – aneh (sesuai tampang mereka). Tapi, film ini bukan hanya untuk ketawa – ketiwi yang tidak ada maknanya. Gue cukup menangkap apa makna yang terkandung didalam film ini.

Biasalah, jenis film Drama Korea. Selalu ada adegan yang mengharu biru (nangis bombay). Dari awal sampai pertengahan film kita dibawa ketawa-ketiwi tapi dari pertengahan sampai akhir film kita dibawa menangis sambil ketawa bahagia. Hahhahahaahaaa………

Ending ceritanya gue suka banget. Tidak menyangka, ternyata keinginan Hantu – Hantu Boheng tersebut berhubungan dengan kehidupan Sang Man. #spoiler.

Ini film direkomendasikan banget dah untuk di tonton… *Sangat menghibur sambil menangis*

*Bonus Foto Hantu-Hantu Boheng.



You Might Also Like

2 comments

  1. kalo yang lucu-lucu, wajib ditonton... :D

    ReplyDelete
  2. Belum nonton Man .... Wajib nonton ne :D

    ReplyDelete