Serdadu Kumbang (2011)

Monday, June 20, 2011


Amek (Yudi Miftahudin) adalah anak yang menderita bibir sumbing atau celah bibir. Ketika ibu guru Imbok (Ririn Ekawati) lagi mengajar dikelas dan  menanyakan cita – cita  kepada anak muridnya. Anak – anak tersebut dengan antusias berani mengungkapkan cita – cita mereka. Akan tetapi, ketika pertanyaan itu jauh kepada Amek. Dia hanya bisa terdiam dan tidak berani mengungkapkan cita – citanya.

Dia sadar dengan kekurangan yang ada di anggota tubuhnya. Amek takut untuk mengungkapkan cita – citanya karena dia berpikir, teman – temannya akan menertawakan dirinya apabila menyebutkan cita – cita tersebut.

Alenia picture tahun ini memproduksi film keluarga dengan tema “PENDIDIKAN”. Dan mengambil lokasi syuting di daerah Sumbawa – Nusa Tenggara Barat. Keeksotisan Panorama Alam Indonesia direkam sangat apik oleh Ical Tanjung sebagai Director of Photography di poyek film ini.

Sudah tahu kan, sumbawa terkenal dengan binatang apa ?!. Yup, dengan KUDA. Dan banyak terdapat joki – joki kecil di daerah ini. Tapi anehnya lagi, kenapa kambing di daerah sini makannya kertas dan plastik. *Bukan Rumput*

Masalah akting anak – anak tersebut juga tidak perlu diragukan lagi. Mereka berakting sangat natural sekali. Dan tidak kalah akting mereka dengan artis – artis senior Indonesia. Mantap aktingnya Titi Sjuman sebagai ibunya Amek.

Nama karakter mereka di film ini juga lucu kalo didengar  oleh telingaku. Misalnya, nama – nama seperti Amek, Acan, Umbek, Minun, Jubeida, Bu Guru Imbok, Kencor dan lain – lain. Heheheheheee………….

Dan akhirnya kita sebagai penonton akan mengerti dan mengetahui apa yang dicita-citakan oleh Amek.

Bonus, liriknya Ost Serdadu Kumbang

Terbang tinggi ke awan
Mungkin ada yang bisa ku temukan
Menyeberangi ilalang
Walaupun jauh yang harus ku tempuh


Jalan masihlah panjang
Banyak keinginan yang dilupakan
Masih harus berjuang
Percayalah masih ada banyak harapan


Terbanglah terbang raihlah mimpi
Jangan berhenti terbanglah serdadu kumbang


Maju serdadu kumbang
Jangan menyerah rintangan menghalang
Tenang jalani semua
Percayalah harapan itu masih ada


Terbanglah terbang raihlah mimpi
Jangan berhenti terbanglah tinggi
Terbanglah terbang raihlah mimpi
Jangan berhenti terbanglah serdadu kumbang


Serdadu kumbang yeah
Terbanglah terbanglah terbanglah


Trailer http://www.youtube.com/watch?v=Vv-i5rLB3AI

You Might Also Like

0 comments