Source Code (2011)

Tuesday, May 17, 2011


Perfecto… Sempurna… Itulah yang bisa aku komen tentang film ini setelah selesai menontonnya di Bioskop. Diawal film kita sudah disuguhkan pemandangan kota yang luar biasa indah. Mau gambarnya diambil dari atas, bawah, kiri, kanan, depan dan belakang. Pokoke… Top… Markotop dah…

Jalan cerita yang disuguhkan juga luar biasa… Diawal, kita akan dibingungkan oleh Kapten Colter Stevens (Jake Gyllenhaal) yang tiba – tiba berada didalam sebuah kereta api. Dia terbangun dari tidurnya, dan merasa aneh melihat keadaan sekitar. Menebak  -nebak kenapa dia bisa berada di dalam kereta api tersebut.

Padahal, seingat dia. Terakhir dia lagi mengikuti perang di Afganistan. Maklum, beliau adalah seorang kapten pilot helicopter yang lagi bertugas di Afganistan.

Ayo… Kenapa tuh kok bisa tiba – tiba di dalam Kereta Api ? #penasaran…

Penontonpun juga akan dibuat bingung. Dan menebak apa yang sedang terjadi. Seiring berjalannya waktu, dan bergulirnya adegan demi adegan maka kita baru mengerti apa yang sedang terjadi.

Dan yang membuat aku salutnya lagi… Mereka bisa meminimalis pemain dan lokasi. Film ini cuma melakukan pengulangan satu adegan dalam kondisi, lokasi dan pemain yang sama. Tetapi disetiap pengulangan cerita, kita disuguhkan pada jalan cerita yang berbeda dalam kondisi yang sama. *Nah, lho… Apaan tuh… Bingungkan*


Menonton film ini tidak terlalu memusingkan kepala.. Cuma diawal film aja kita dibuat bingung dan adegan seterusnya membuat kita akan mengerti apa yang sedang terjadi. Dari keseluruhan film ini aku suka banget dengan semuanya. Para pemainnya juga tidak perlu di komen lagi dah, mereka semua berakting dengan luar biasa juga.

Bagi pecinta film, pasti film seperti ini sangat dirindukan dan dinanti-nantikan kehadirannya di Bioskop kesayangan kita. :-)

Selamat MENONTON…. *Sssssshhhhh pengen nonton lagi lah film ini*

You Might Also Like

4 comments

  1. Jangan copas dr resensi orang ya, hehe ...

    ReplyDelete
  2. Siiip... makasih nih.. curhatnya sangat berguna sekali... hahaha :D

    ReplyDelete
  3. Great movie! Cuma kalau dipikir-pikir kasian juga yah ama nasib orang yg tubuhnya dipinjam ama tuh kapten.....

    ReplyDelete